Jose Mourinho Berikan Nasihat kepada Neymar agar Sejajar dengan Pele

Kompas.com - 17/02/2019, 10:05 WIB
Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).
FRANCK FIFE / AFP Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).

KOMPAS.com - Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr, mendapatkan masukan dari mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, agar bisa sejajar dengan legenda timnas Brasil, Pele.

Baru-baru ini, majalah sepak bola Brasil, Placar, menyebut bahwa Neymar adalah talenta terbaik Negeri Samba setelah Edson Arantes do Nascimento alias Pele.

Jose Mourinho pun sepakat bahwa Neymar adalah pemain dengan anugerah keterampilan sepak bola hebat.

Ditinjau dari prestasi, Neymar sudah memenangi berbagai trofi di tingkat klub, termasuk Liga Champions (2015).

Baca Juga : Barcelona Memang Kerap Menghubungi Neymar, tetapi Ia Takkan Pulang

"Neymar adalah talenta luar biasa dan tiada yang meragukannya," ujar Jose Mourinho, dilansir BolaSport.com dari laman DAZN.

"Ia datang ke Eropa dan segera setelah itu meraih berbagai gelar juara," ucap pria asal Portugal itu melanjutkan.

Walau begitu, pernyataan majalah Placar menuai banyak kritik karena tidak mempertimbangkan legenda lain seperti Ronaldo Luiz Nazario, Rivaldo, Zico dan Ronaldinho.

Akan tetapi, Mourinho memandang ada satu faktor yang mampu menaikkan level Neymar ke derajat yang lebih tinggi, sehingga mampu disetarakan dengan Pele.

Hal itu adalah mengantarkan timnas Brasil meraih juara.

"Namun, saya pikir Placar melupakan beberapa pemain terbaik di dunia pada satu titik tertentu," kata Mourinho.

 Baca Juga : Neymar Optimistis Paris Saint-Germain Juara Liga Champions Musim Ini

"Sebut saja Ronaldo dan Rivaldo, saya hanya menyebut mereka karena saya tak mengingat siapa lagi yang juga datang ke Eropa dan luar biasa. Hanya, mereka mampu melewati situasi ini dan meraih kesuksesan di level internasional," ujarnya.

Menurut Mou, Neymar harus senantiasa berjuang untuk tetap menjadi salah satu yang terbaik di Eropa.

"Lantas, memenangi trofi bersama Brasil akan menuntunnya ke impian selanjutnya," ucap Mou menutup.

Timnas Brasil memang sudah lama tak mampu meraih gelar juara sejak kali terakhir menggondol trofi Copa America 2007. (Ahmad Tsalis)




Close Ads X