Persebaya Vs Persinga, Djanur Puas Lihat Bajul Ijo Menang 8 Gol

Kompas.com - 16/02/2019, 21:20 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku puas melihat timnya bisa tampil kompak saat laga Persebaya vs Persinga meski sudah lama tidak bermain di laga kompetitif.

Hal itu diungkapkan Djanur seusai Persebaya mengandaskan Persinga Ngawi delapan gol tanpa balas pada laga 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Djanur, sikap yang ditunjukkan anak asuhnya kepada ribuan bonek yang hadir sangat sempurna.

"Biasanya sudah lama tidak tampil harus meraba-raba lagi. Namun, alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kinerja pemain semua yang turun hari ini," kata Djanur dikutip dari situs web resmi Persebaya.

"Walaupun sudah lama tidak tampil di depan pendukung sendiri, mereka tidak menunjukkan tanda-tanda nervous atau demam panggung," ujar Djanur.

Baca juga: Slot Pemain Asing Persebaya Akan Dilengkapi Pilar Timnas Bolivia

Pada laga ini, penyerang anyar Persebaya, Amido Balde, menjadi pusat perhatian. Amido memperkenalkan diri dengan cara sempurna, yakni mencetak empat gol alias quattrick.

Djanur senang melihat performa Amido yang meski belum bisa tampil penuh.

"Dia sampai hari ini belum fit 100 persen. Makanya, dia cuma bermain sepanjang 70 menit. Saya kira Amido Balde punya kemampuan kalau kondisi fisiknya sudah prima," ujar Djanur.

Adapun terdapat empat pemain selain Amido yang juga debut di Persebaya pada laga ini. Empat pemain tersebut adalah Manuchekhr Dzhalilov, Hansamu Yama, Novan Sasongko, dan Alwi Slamat.

Baca juga: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Dari empat pemain ini, hanya Dzhalilov yang turut serta menulis namanya di papan skor. Tiga gol Persebaya lainnya dicetak oleh pemain lama, yakni Irfan Jaya dan Rendi Irawan.

Selanjutnya, Persebaya akan berhadapan dengan Persidago Gorontalo pada leg pertama babak 16 besar. Persebaya akan menjadi tim tamu terlebih dahulu pada leg pertama.

Laga ini akan berlangsung di Stadion 23 Mei, Gorontalo, Selasa (19/2/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X