Quattrick Amido Balde Bantu Persebaya ke 16 Besar Piala Indonesia

Kompas.com - 16/02/2019, 17:37 WIB
Piala Indonesia 2018 Abdurrahman NaufalPiala Indonesia 2018

KOMPAS.com - Debut Amido Balde bersama Persebaya Surabaya berjalan manis. Tidak tanggung-tanggung, Amido Baldo mencetak empat gol alias quattrick.

Hal itu terjadi ketika Persebaya mengalahkan Persinga Ngawi 8-0 pada laga babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2/2019).

Empat gol Amido Balde dicetak pada menit ke-1, 23', 48' dan 61'. Adapun empat gol Persebaya lainnya dicetak oleh Irfan Jaya (13' dan 68'), Manuchekhr Dzhalilov (77'), dan Rendi Irwan (90+2').

Hasil ini membuat Persebaya menjadi tim terakhir yang melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Berbeda dari laga 32 besar lainnya, Persebaya versus Persinga ini hanya dilakukan satu leg. Sebelumnya, laga leg pertama di kandang Persinga, Stadion Ketonggo, tidak mendapat izin menggelar pertandingan.

Baca juga: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Alhasil, pertandingan itu sempat ditunda sampai empat kali meskipun pihak Persinga sudah mengajukan stadion lain ataupun menggelar pertandingan tanpa penonton.

Pada akhirnya, PSSI selaku operator Piala Indonesia bersama Persebaya dan Persinga menyepakati hanya menggelar satu pertandingan.

Pada babak 16 besar, Persebaya akan menghadapi Persidago Gorontalo. Hingga saat ini, jadwal laga ini masih belum diputuskan.

Pada laga kali ini, Persebaya turun dengan banyak pemain barunya. Selain Amido Balde, terdapat empat pemain lain yang melakoni debutunya untuk Persebaya.

Baca juga: Slot Pemain Asing Persebaya Akan Dilengkapi Pilar Timnas Bolivia

Mereka adalah Manuchekhr Dzhalilov, Hansamu Yama, Novan Sasongko, dan Alwi Slamat. Empat nama pertama bahkan sudah diturunkan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sejak awal laga.

Meski banyak menurunkan pemain baru, Persebaya tampak sudah seperti sudah lama bermain.

Kecepatan dua sayap Persebaya yang diisi Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando menjadi lini yang menjadi andalan Persebaya. Tercatat empat gol Persebaya pada laga ini tercipta berkat umpan tarik sisi sayap.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X