Para Atlet Dunia Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-40 Valentino Rossi

Kompas.com - 16/02/2019, 15:50 WIB
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi genap berusia 40 tahun pada Sabtu (16/2/2019).MotoGP.com Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi genap berusia 40 tahun pada Sabtu (16/2/2019).

KOMPAS.com — Para atlet dunia ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun untuk legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, yang genap berusia 40 tahun pada Sabtu (16/2/2019).

Dalam video yang diunggah motogp.com, para atlet dunia yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk Rossi di antaranya tiga petenis Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer; dua pebalap F1, Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen; hingga dari kalangan pesepak bola, dari Sergio Aguero, Andres Iniesta, Lukas Podolski, Javier Janetti, hingga Diego Maradona.

Adapun dari dunia balap motor, ada para legenda, di antaranya Mick Doohan, Giancomo Agostini, Kevin Schwantz, hingga Wayne Rainey.

Baca juga: Genap Berusia 40, Rossi Diyakini Bisa Balapan hingga 6 Tahun Lagi

Ada pula ucapan dari beberapa mantan rival berat Rossi pada masa lalu, seperti Max Biaggi hingga Sete Gibernau.

"Selamat datang di klub 40. Anda akan melihat bahwa ini tidak buruk. Semoga beruntung," ujar Biaggi.

Adapun Gibernau berujar bahwa dia siap direkrut Rossi untuk memperkuat timnya, Sky VR-46.

Gibernau akan kembali ke lintasan mulai musim 2019. Dia akan berlaga di kelas khusus untuk motor listrik, MotoE, yang baru dimulai musim ini.

Baca juga: Jorge Lorenzo Berharap Valentino Rossi Akan Balapan hingga 46 Tahun

"Jika Anda melihat saya bagus di MotoE, saya siap masuk tim Anda saat Anda meluncurkannya di MotoGP. Selamat, Vale," ujar Gibernau.

Kendati sudah berusia 40 tahun, Rossi masih akan berlaga di kompetisi MotoGP 2019. Dia masih bergabung di tim pabrikan Yamaha yang kini bernama Monster Energy Yamaha.

Ini merupakan tahun ke-23 Rossi berlaga di balap dunia. Ia menjadi pebalap tertua yang berlaga di era MotoGP modern.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X