Kehilangan Marko Simic, Persija Jakarta Akan Cari Pengganti

Kompas.com - 16/02/2019, 07:00 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).Dok. Persija Jakarta Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengantisipasi potensi kehilangan Marko Simic dengan mencari kandidat pemain asing lain.

Marko Simic hampir dipastikan tak bisa memperkuat Persija Jakarta pada Piala Presiden dan beberapa laga awal Piala AFC 2019.

Hal itu terjadi lantaran Simic tengah di Australia lantaran kasus dugaan pelecehan seksual yang membuatnya wajib menetap di sana hingga 9 April.

Baca Juga : Bintang Persija Marko Simic Mengaku Tidak Melakukan Pelecehan Seksual

Kondisi itu membuat Persija kini hanya mempunyai 1 striker yakni Bambang Pamungkas.

"Kalau Simic benar-benar enggak bisa, artinya sudah lewati batas pendaftaran. Maka mau enggak mau harus cari alternatif lain," kata CEO Persija, Ferry Paulus, Jumat (15/2/2019).

Saat ini, Macan Kemayoran telah mengantungi beberapa kandidat yang disiapkan untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Simic.

Hanya saja klub belum bisa mengumumkan lantaran masih mempertimbangkan beberapa nama yang akan dipilih oleh pelatih Ivan Kolev.

"Baru kandidat. Pelatih yang tahu, tapi pelatih enggak bisa berspekulasi," ujar pria yang biasa disapa FP itu.

"Ivan Kolev masih berharap Simic tetap main. Dia (calon penganti Simic) pemain asing, tapi masih dilihat kemampuannya," tuturnya. (Muhammad Robbani)




Close Ads X