Pesan RD untuk Kapten Timnas U-22 Indonesia

Kompas.com - 15/02/2019, 20:30 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan timnya, Jumat (15/1/2019).Dok. Tira Persikabo Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan timnya, Jumat (15/1/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengucapkan selamat selamat kepada Andy Setyo atas terpilihnya sebagai kapten tim nasional U-22 Indonesia. 

"Yang pertama selamat untuk Andy Setyo," kata pelatih berinisial RD itu seusai memimpin latihan di Pusdik Zeni, Bogor, Jumat (15/2/2019).

Menurut RD, terpilihnya Andy Setyo sebagai timnas U-22 menjadi keuntungan bagi Tira Persikabo. 

"Karena akan memberikan banyak sekali manfaat besar kepada Andy sebagai pribadi. Dia lebih percaya diri tentunya," tutur RD. 

Selain itu, RD menilai Andy Setyo akan mendapatkan jam terbang lebih banyak setelah terpilih sebagai kapten tim.

"Otomatis dampaknya akan bisa dibawa di klub," kata RD.

Baca juga: Rahmad Darmawan Nilai Persija Tetap Kuat Meskipun Tanpa Marko Simic 

RD pun memiliki pesan kepada Andy Setyo yang akan berjuang bersama tim di Piala AFF U-22 yang digelar di Kamboja mulai Senin (18/2/2019). 

"Main maksimal dan tunjukkan kepada negara bahwa mereka memang layak ada di timnas dan untuk Andy layak sebagai kapten timnas. Kita doakan saja yang terbaik," jelas RD. 

Indonesia berada satu grup dengan Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Kamboja. Pada laga pertama, Indonesia akan melawan Myanmar pada Senin sore waktu setempat.




Close Ads X