Tanpa Marko Simic, Persija Akan Andalkan Bambang Pamungkas

Kompas.com - 15/02/2019, 19:54 WIB
Selebrasi penyerang Persija, Bambang Pamungkas seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (4/2/2018) sore.SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Selebrasi penyerang Persija, Bambang Pamungkas seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (4/2/2018) sore.

KOMPAS.com - Persija Jakarta bakal mengandalkan striker senior Bambang Pamungkas sebagai tumpuan di lini depan saat menghadapi Tira Persikabo di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

Bambang Pamungkas menjadi harapan terakhir Macan Kemayoran yang sedang dilanda krisis di lini depan.

Pasalnya, Persija tidak bisa memainkan striker asing andalannya, Marko Simic, yang masih tertahan di Australia karena tersandung kasus dugaan pelecehan seksual. 

Oleh karena itu, pelatih Persija Ivan Kolev berharap Bambang Pamungkas bisa diandalkan sebagai tumpuan serangan Macan Kemayoran saat bertamu ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2/2019), pukul 15.00 WIB.

"Tentu saja saya tetap optimistis (andalkan Bepe), karena kami punya banyak pemain yang bagus," kata Ivan Kolev, Jumat (15/2/2019).

"Saya pikir dia bisa menggantikan peran Simic. Tentu saja kami akan pakai strategi jika bermain tanpa dia," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Rahmad Darmawan Nilai Persija Tetap Kuat Meskipun Tanpa Marko Simic

Sementara soal perubahan strategi tanpa kehadiran Simic, pelatih asal Bulgaria itu enggan mengungkapnya.

"Itu akan kami cari solusinya, saya harap absennya Simic tidak memengaruhi ketajaman lini depan Persija," tutur dia.

Persija memang dilanda krisis penyerang musim ini lantaran telah melepas sejumlah pemain depan, seperti Rudi Widodo, Osas Saha, ataupun Ahmad Syaifullah.

Striker Rishadi Fauzi yang dipinjam dengan durasi kontrak empat bulan, belum sekali pun tampil lantaran langsung cedera sebelum sempat melakoni laga pertamanya bersama Macan Kemayoran.

Sementara itu, Alberto Goncalves hanya dipinjam untuk Liga Champions Asia dan Persija telah tersingkir dari ajang itu. (Muhammad Robbani)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X