Vinicius Junior Pewaris Cristiano Ronaldo dan Lebih Kuat dari Neymar

Kompas.com - 15/02/2019, 13:41 WIB
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior.TWITTER REAL MADRID Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior.

KOMPAS.com - Nama penyerang masa depan Real Madrid, Vinicius Junior, kini disebut-sebut menjadi pewaris Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 18 tahun asal Brasil ini bahkan dinilai lebih kuat dibandingkan kompatriot sekaligus seniornya, Neymar.

Sosok Vinicius Jr sebelumnya belum terlalu diperhitungkan ketika Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas lalu. Apalagi, pemain yang digaet pada Juli 2018 ini sempat "dibuang" ke tim muda Real Madrid, Castilla.

Baca Juga : Setelah Cristiano Ronaldo, Real Madrid Terancam Ditinggal Pemain Utama

Namun sejak Santiago Solari mengambil alih kursi kepelatihan dari Julen Lopetegui, Vinicius mulai menjadi perhatian. Ditambah lagi cedera yang dialami Gareth Bale, mantan bintang Flamengo ini mendapat kesempatan lebih banyak untuk bermain.

Kecepatan dan kemampuan olah bola menjadi beberapa contoh kemampuan yang dimiliki Vinicius. Media-media Eropa tak segan memberi pujian untuk pemain timnas U-20 Brasil ini, bahkan dia mulai dibandingkan dengan megabintang Paris Saint-Germain, Neymar.

"Dia adalah pewaris Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan lebih kuat dibandingkan Neymar," tulis Corriere Della Sera, dilansir BolaSport.com.

Media asal Italia tersebut juga memuji langkah Real Madrid yang tak berpikir ketika memboyong Vinicius dari Flamengo.

Sementara itu media Portugal, A Bola, menyebuut Vinicius adalah sosok kunci untuk Real Madrid pada musim ini. Pujian juga diberikan media Inggris, BBC, yang menyebut kerja keras Vinicius sungguh luar biasa terutama memberikan assist untuk Karim Benzema ketika Real Madrid berhadapan dengan Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Performa Gemilang Vinicius Junior Tak Kejutkan Pelatih Real Madrid

Dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu (13/2/2019) atau Kamis dini hari WIB, Vinicius bermain sebagai starter. Dia memberikan umpan kepada Benzema sehingga mencetak gol pertama Madrid yang akhirnya menang 2-1.

Sejak berseragam Los Blancos, julukan Madrid, Vinicius sudah terlibat dalam 23 penampilan resmi di semua kompetisi. Dia memberikan kontribusi tiga gol dan 12 assist.

Akankah Vinicius menjadi pewaris Ronaldo di Santiago Bernabeu? Kita tunggu saja kiprah sang calon bintang. (Pradipta Indra Kumara)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X