Simic Absen Lawan PS Tira Persikabo, Persija Siapkan 3 Pemain Asing Ini

Kompas.com - 15/02/2019, 13:04 WIB
Ryuji Utomo (kanan) dan Bruno Oliveira de Matos alias Bruno Matos (kiri) saat mengikuti latihan Persija Jakarta.SUPERBALL/ FERI SETIAWAN Ryuji Utomo (kanan) dan Bruno Oliveira de Matos alias Bruno Matos (kiri) saat mengikuti latihan Persija Jakarta.

KOMPAS.com - Persija Jakarta tidak akan diperkuat Marko Simic saat melawan PS Tira Persikabo dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/2/2019).

Marko Simic absen karena saat ini masih berada di Australia. Striker asal Kroasia tersebut harus menyelesaikan kasus dugaan pelecehan seksual di mana dia akan menjalani persidangan kedua pada 9 April 2019

Baca Juga: Gelandang Persija Tak Sabar Unjuk Gigi di Depan The Jak Mania

Meskipun tidak diperkuat Simic, Persija Jakarta masih bisa memainkan tiga pemain asing lainnya yakni Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov dan Vinicius Laurindo Lopez.

Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur, mengatakan perkembangan kondisi kebugaran tiga pemain asing itu sangat bagus dan tetap terjaga meski tidak mengikuti beberapa pertandingan yang dijalani Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Matos, Abdumuminov dan Lopez, tidak bisa membela Persija pada babak play-off Liga Champions Asia 2019 melawan Home United dan Newcastle Jets. Kala itu mereka belum memiliki Internasional Transfer Certificate (ITC) karena PSSI belum membuka jendela transfer pemain untuk Liga 1 2019.

Baca Juga: Manajemen Persija Tunjuk Gusti Randa sebagai Pengacara Marko Simic

"Perkembangan fisik dalam observasi saya lumayan bagus, artinya saya belum bisa mengukur terlalu jauh karena baru satu kali latihan tapi sejauh ini bagus," kata Sansan Susanpur seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi klub.

"Saya kira dalam beberapa hari ke depan untuk bermain di Piala Indonesia mereka sangat siap," ucap mantan pelatih fisik timnas U-16 Indonesia tersebut.

Sebelumnya, ketiga pemain itu sudah diturunkan Persija saat melakoni pertandingan melawan 757 Kepri Jaya pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018. (Mochamad Hary Prasetya)




Close Ads X