Madura United Minta Seluruh Klub Indonesia Batalkan Negosiasi dengan Fabiano

Kompas.com - 15/02/2019, 12:42 WIB
Kapten Madura United, Fabiano Beltrame, saat tampil dalam pertandingan Liga 1 melawan Mitra Kukar, Kamis (13/9/2018). SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Kapten Madura United, Fabiano Beltrame, saat tampil dalam pertandingan Liga 1 melawan Mitra Kukar, Kamis (13/9/2018).

KOMPAS.com - Manajemen Madura United kecewa dengan keputusan Fabiano Beltrame yang berpamitan lewat media Instagram pada Rabu (12/2/2019). Mereka pun berharap tak ada klub di Indonesia yang mau menggunakan jasanya.

Keputusan Fabiano Beltrame itu membuat manajemen Madura United sakit hati dan mencabut status sponsor untuk proses naturaliasi menjadi WNI. Tak hanya itu, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Ziaul Haq, mengancam akan membawa ke ranah hukum.

Baca Juga: Syahrian Abimanyu Tak Ingin Diperlakukan Istimewa di Madura United

"Salah satunya, upaya mencabut status sebagai sponsor untuk proses naturalisasi dan juga upaya hukum terhadap Fabiano," ujar Zia dilansir BolaSport.com dari Surya.

“Jika status kontraknya sebagai pemain lokal di klub lain, tentunya itu akan berimplikasi secara hukum dari Madura United,” tambahnya.

Zia juga berpesan kepada seluruh klub di Indonesia, supaya membatalkan negosiasi terhadap Fabiano Beltrame.

“Kepada klub-klub yang mau mengontrak Fabiano sebagai pemain naturalisasi. Tolong jangan dilanjutkan, Fabiano itu sudah berkomitmen dengan Madura dan seharusnya menghubungi Madura sebelum kontrak," tutur Zia.

Baca Juga: Madura United Kecam Tindakan Fabiano Beltrame yang Tak Beretika

"Karena pasti Madura mulai besok akan mencabut sponsor proses naturalisasi itu,” tambahnya.

Pemain asal Brasil itu memang dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung. Namun Zia ingin seluruh klub di Indonesia menolak Fabiano yang dinilai tidak beretika. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)




Close Ads X