Kata Ibra, Kepindahan Ronaldo ke Juventus Bukan Tantangan

Kompas.com - 15/02/2019, 11:41 WIB
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic (kiri), bersalaman dengan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menjelang pertandingan play-off Piala Dunia 2014 zona Eropa di Friends Arena di Solna, Stockholm, Selasa (19/11/2013).AFP/JONATHAN NACKSTRAND Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic (kiri), bersalaman dengan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menjelang pertandingan play-off Piala Dunia 2014 zona Eropa di Friends Arena di Solna, Stockholm, Selasa (19/11/2013).

KOMPAS.com - Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, tak menganggap kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus sebagai upaya mencari tantangan.

Sebab, kata Ibra, Ronaldo bergabung dengan klub yang sangat dominan di Liga Italia.

Ronaldo pindah setelah sembilan musim memperkuat Real Madrid. Ia hengkang ke Juventus, klub yang tujuh tahun beruntun menjuarai Serie A, empat di antaranya disertai dengan juara Coppa Italia.

Baca juga: Marcelo Akui Bohong ke Wartawan soal Ronaldo Pindah dari Real Madrid

"Saya tidak mengatakan transfernya tidak bagus," kata Ibrahimovic kepada DAZN dikutip dari Goal, Kamis (14/2/2019).

"Saya mengatakan bahwa itu bukan tantangan saat bergabung ke Juventus. Ini bukan tantangan karena bergabung ke salah satu tim terbaik di dunia."

"Mungkin itu tergantung pada apa yang Anda maksud dengan tantangan. Bagi saya, tantangan adalah bergabung dengan sebuah tim dan membawa mereka melangkah jauh. Itu baru tantangan," lanjut Ibra.

Baca juga: Anthony Martial Bisa Jadi Selevel Cristiano Ronaldo

Walau demikian, Ibra menilai kepindahan Ronaldo ke Juve membawa dampak positif, tidak hanya untuk Juve, tapi sepak bola Italia secara keseluruhan.

"Bagaimanapun ini adalah perekrutan yang bagus untuk sepak bola Italia karena berkat dia, rumah kedua saya di Serie A jadi berkembang," ujar pemain asal Swedia itu.




Close Ads X