AS Roma Siap Naikkan Gaji Zaniolo 6 Kali Lipat

Kompas.com - 15/02/2019, 09:40 WIB
Nicolo Zaniolo merayakan golnya pada pertandingan AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019. AFP/ANDREAS SOLARO Nicolo Zaniolo merayakan golnya pada pertandingan AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019.

KOMPAS.com - Nama Nicolo Zaniolo sekarang melesat sebagai salah satu bintang muda paling top di Eropa. AS Roma sadar mereka harus menghargai sang pemain selayaknya.

Mulai rutin bermain secara reguler sebagai starter di AS Roma sejak pertengahan Januari, Nicolo Zaniolo terus memberikan performa memikat. Dalam 6 penampilan terbarunya di semua ajang, Nicolo Zaniolo menyumbang 5 gol dan 2 assist.

Baca Juga: Hasil Liga Champions - 2 Gol Nicolo Zaniolo Bawa AS Roma Taklukkan FC Porto

Pada aksi terbaru, Selasa (12/2/2019), pemain berusia 19 tahun itu memborong gol yang membawa AS Roma mengalahkan FC Porto 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Zaniolo melakukan semua itu dengan status dirinya sebagai pemain dengan gaji terendah di AS Roma. Eks pemain Inter Milan itu hanya dibayar 300.000 euro (sekitar Rp 4,774 miliar) per tahun.

Seiring dengan munculnya ketertarikan dari klub-klub top Eropa, AS Roma tahu mereka harus berusaha mempertahankan Zaniolo. Caranya tentu saja dengan memberikan bayaran yang lebih tinggi, gaji yang pantas untuk pemain dengan kontribusi dan potensi sebesar Zaniolo.

Memperbarui kontrak Zaniolo pun menjadi prioritas terdepan buat direktur olahraga AS Roma, Monchi. Seperti dikutip Bolasport.com dari Corriere dello Sport, AS Roma sudah memulai pembicaraan dengan agen baru yang ditunjuk keluarga Zaniolo, Claudio Vigorelli.

Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan AS Roma, Zaniolo Tak Bisa Berkata-kata

Zaniolo bakal bersedia menandatangani kontrak baru yang akan berakhir pada Juni 2024. Hanya ada perpanjangan setahun dari kontrak lama Zaniolo, tetapi AS Roma memberikan kenaikan gaji yang signifikan.

Besarannya bisa mencapai 6 kali lipat menjadi antara 1,8 hingga 2 juta euro per tahun. Itu masih ditambah bonus terkait performa individu dan tim.

Vigorelli dan AS Roma dikabarkan sepakat tidak akan membiarkan Zaniolo menjadi seperti Gianluigi Donnarumma di AC Milan. Demi menjaga sang kiper dari incaran klub lain, AC Milan sampai menjadikan Donnarumma salah satu pemain bergaji tertinggi di klub, yaitu sebesar 6 juta euro semusim, walaupun dia ketika itu masih berusia 18 tahun.

Vigorelli dan AS Roma sepakat gaji Zaniolo dinaikkan sewajarnya. Yang penting gaji barunya sudah setara pemain-pemain utama lainnya, seperti Aleksandar Kolarov dan Stephan El Shaarawy. (Dwi Widijatmiko)



Close Ads X