Jelang Lawan Persib di Piala Indonesia, Arema FC Kedatangan Pemain Muda

Kompas.com - 14/02/2019, 20:46 WIB
Muhammad Rafli Mursalim melakukan selebrasi di laga timnas U-19 Indonesia kontra Singapura, Selasa (3/7/2018).BOLASPORT.com/Suci Rahayu Muhammad Rafli Mursalim melakukan selebrasi di laga timnas U-19 Indonesia kontra Singapura, Selasa (3/7/2018).

MALANG, KOMPAS.com - Kedatangan Muhammad Rafli menjadi angin segar bagi Arema FC. Sebab, skuad asuhan Milomir Seslija itu akan menghadapi Persib Bandung pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019).

Gelandang berusia 20 tahun itu kembali ke Arema FC setelah namanya dicoret dari daftar pemain Timnas U-22 yang akan tampil di Piala AFF 2019 di Kamboja.

"Insya Allah main (lawan Persib Bandung) kalau dipercaya sama pelatih," katanya melalui pesan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (14/2/2019).

Rafli sudah ikut dalam latihan dan akan melengkapi lini tengah Singo Edan. Ia akan memperkuat lini tengah Arema FC bersama Hendro Siswanto, Jayus Haryono dan Makan Konate serta Pavel Smolyachenko.

Meski baru bergabung bersama tim, Rafli memastikan dirinya sudah bisa bekerjasama dengan gelandang lainnya, kecuali sama Pavel. Sebab, Pavel masih absen dalam latihan karena kondisi kesehatannya belum fit.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2019, Dihelat di 5 Kota

"Pavel masih belum 100 persen mas (kesehatannya). Tadi belum ada pas latihan. Jadi sama gelandang kayak Hendro, Jayus, Konate sudah padu semua kok. Tadi pertama latihan sudah langsung klop," katanya.

Untuk tampil maksimal membela Singo Edan, Rafli harus menjaga kondisi fisiknya. Dia baru saja menempuh perjalanan jauh saat kembali ke Malang.

"Persiapan normal. Cuma balikin fisik aja sih soalnya kan kemarin habis perjalanan, terus tadi perjalanan lagi. Besok sebelum main perjalanan lagi," ungkapnya.

Arema FC akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung pada Senin (18/2/2019) untuk leg pertama dan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (22/2/2019) untuk leg kedua.




Close Ads X