Berangkat ke Kamboja Besok, Timnas U-22 Siap Hadapi Piala AFF

Kompas.com - 14/02/2019, 20:43 WIB
Skuad timnas U-22 Indonesia usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (14/2/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Skuad timnas U-22 Indonesia usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-22 Indonesia akan bertolak ke Kamboja pada Jumat (15/2/2019). Anak asuh Indra Sjafri sudah siap berlaga di kejuaraan Piala AFF pada 17-26 Februari.

Timnas U-22 mengadakan sesi latihan terakhir di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Pada kesempatan tersebut, para pemain timnas diuji kemampuan dalam berbagai sesi, dari mulai penalti hingga bola servis.

Khusus yang terakhir, Indra menyebut pemanfaatan bola servis harus dilakukan sebagai opsi jika melalui permainan terbuka mengalami kebuntuan.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia Gelar Sesi Latihan Terakhir

"Banyak gol yang terjadi karena servis. Saat kami lawan Qatar (di Piala Asia U-19), tiga gol dari servis," ujar Indra saat ditemui seusai sesi latihan.

Pada Piala AFF U-22, timnas U-22 Indonesia akan tergabung di Grup B.

Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah Myanmar (18 Februari), Malaysia (20 Februari), dan Kamboja (22 Februari).

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-22

Menurut Indra, tak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya. Dia menyebut persiapan yang dilakukan masih seperti yang biasa dilakukan.

"Kalau persiapan, kami juga tidak cuma untuk melawan Myanmar, tapi AFF (secara keseluruhan), Kualifikasi Piala Asia, dan juga SEA Games," kata Indra.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X