Alasan Indra Sjafri Pilih Riyandi Ketimbang Nadeo

Kompas.com - 14/02/2019, 19:18 WIB
Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri melayani permintaan foto para penggemarnya usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (14/2/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri melayani permintaan foto para penggemarnya usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri, menyebut pemilihan pemain untuk Piala AFF U-22 dilihat dari berbagai aspek.

Penilaian tersebut kemudian diakumulasi dan menghasilkan penilaian akhir.

"Makanya ada tes kesehatan, psikotes, ada sesi-sesi lain, ada uji coba. Memilihnya dari rekapitulasi dari yang kami perbuat. Itu yang ka,o pilih," kata Indra usai sesi latihan terakhir di Lapangan ABC, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Atas dasar itulah, Indra menolak adanya anggapan pencoretan Nadeo Argawinata disebabkan karena ia kebobolan saat laga uji coba.

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-22

Nadeo merupakan salah satu pemain yang dicoret dan tak masuk daftar 23 pemain yang berangkat ke Piala AFF U-22 di Kamboja.

Nadeo bermain di posisi kiper. Menurut Indra, dirinya lebih memilih Muhammad Riyandi karena punya pengalaman di laga internasional.

"Alasan saya itu. Dua-duanya pemain yang punya masa depan yang bagus," ucap Indra.

Lebih lanjut, Indra menyatakan pemain yang dicoret masih punya kesempatan dipanggil ke timnas.

Baca juga: Alasan Indra Sjafri Pilih Andy Setyo Jadi Kapten Timnas U-22

Sebab setelah Piala AFF, timnas U-22 masih punya agenda berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23.

"Yang 40 akan dipanggil lagi di AFC, mungkin juga tidak. Tapi mereka sudah terdaftar dalam 40 pemain," pungkas pria asal Sumatera Barat itu.




Close Ads X