Ini Hitung-hitungan Pelatih Meksiko pada Laga Persahabatan

Kompas.com - 14/02/2019, 18:34 WIB
Eks pemain tim nasional Meksiko Jared Borgetti berfoto bersama para pendukung timnas Meksiko di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia, Minggu (17/6/2018). KOMPAS/HERPIN DEWANTO Eks pemain tim nasional Meksiko Jared Borgetti berfoto bersama para pendukung timnas Meksiko di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia, Minggu (17/6/2018).

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Pelatih timnas sepak bola Meksiko, Gerardo Martino punya hitung-hitungan sendiri pada laga persahabatan Amerika Latin yang digelar di AS.

Laman xinhuanet.com hari ini menulis, El Tri, julukan Timnas Meksiko, bakal berlaga melawan Chile dan Paraguay, bulan depan.

"Saya menekankan agar para pemain sudah berada dalam tim. Mereka berharga untuk tim nasional ini," tuturnya.

Chicarito

Di dalam El Tri, Martino masih memperhitungkan Javier Hernandez.

Catatan pesepak bola berjulukan Chicharito ini menunjukkan 12 gol pada Liga Primer Inggris di 46 pertandingan untuk West Ham.

Hernandez hengkang dari Bayer Leverkusen ke West Ham pada Juli 2017.

Sementara, dalam 105 pertandingan internasional, El Tri membukukan 50 gol.

Hernandez tak memperkuat Meksiko pada Piala Dunia 2018.

Gara-gara itu, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid dipertanyakan media setempat ihwal komitmennya di timnas Meksiko.

"Saya mempertimbangkan Hernandez," kata Gerardo Martino yang bakal menukangi Meksiko empat tahun ke depan sejak diangkat pada bulan lalu.

Sementara itu, pemain timnas Meksiko lainnya, kakak beradik Giovani dan Jonathan dos Santos masih memperkuat klub Los Angeles Galaxy. Ada keraguan untuk merekrut keduanya pada perhelatan persahabatan tersebut.





Close Ads X