Sebelum Pensiun, Petr Cech Ingin Bawa Arsenal Juarai Liga Europa

Kompas.com - 14/02/2019, 17:56 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech, memberikan aplaus kepada fans dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City pada 18 Desember 2016. 
Oli SCARFF / AFP Kiper Arsenal, Petr Cech, memberikan aplaus kepada fans dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City pada 18 Desember 2016.

KOMPAS.com - Kiper Arsenal, Petr Cech, bertekad bisa mengantarkan timnya menjuarai Liga Europa sebelum gantung sepatu pada akhir musim ini.

Mantan penjaga gawang Chelsea memang telah memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bolanya di Arsenal pada pengujung musim ini.

Namun, sebelum resmi meninggalkan dunia sepak bola, Cech ingin membantu skuad berjuluk The Gunners itu meraih gelar Liga Europa dan kembali ke pentas Liga Champions.

"Bagi kami jelas sang penting untuk melaju sejauh mungkin," ucap Petr Cech, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Arsenal.

"Jika Anda menjuarai Liga Europa, itu adalah kenangan luar biasa bagi setiap pemain," tutur Cech melanjutkan.

Sebetulnya, Cech nyaris membawa The Gunners menjuarai Liga Europa pada musim lalu andai tidak disingkirkan Atletico Madrid pada babak semifinal.

Baca juga: Resmi, Petr Cech Pensiun di Arsenal Akhir Musim Ini

Selain menjuarai Liga Europa, Cech juga berharap bisa mengantarkan Arsenal finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris atau yang menjadi syarat tampil di Liga Champions musim depan.

"Kedua, Anda mampu memesan satu tempat di Liga Champions. Jadi seperti yang Anda ketahui, masih ada banyak laga untuk dimainkan," ujar kiper yang identik dengan pelindung kepala itu.

Baca juga: Sudah 36 Tahun, Petr Cech Belum Berniat Tinggalkan Arsenal

Petr Cech berkostum Arsenal sejak didatangkan dari Chelsea pada Juli 2015 dengan mahar 12,6 juta poundsterling.

Sejak saat itu, ia sudah mengemas 130 penampilan bareng The Gunners berikut catatan 50 laga nirbobol.

Cech juga sukses mengantarkan Arsenal memenangi satu gelar Piala FA (2017) dan dua trofi Community Shield (2015 dan 2017). ( Ahmad Tsalis Fahrurrozi )




Close Ads X