Sarri Anggap Pemain Chelsea Punya Masalah Mental

Kompas.com - 14/02/2019, 13:00 WIB
Maurizio Sarri meninggalkan lapangan Stadion Etihad seusai pertandingan Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019. AFP/PAUL ELLIS Maurizio Sarri meninggalkan lapangan Stadion Etihad seusai pertandingan Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019.

KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menilai timnya harus menyelesaikan masalah mental seusai kalah telak 0-6 dari Manchester City, Minggu (10/2/2019).

Pada laga yang dihelat di Stadion Etihad, Manchester, Sarri menilai anak asuhnya masih bermain baik pada awal-awal pertandingan.

"Tapi setelah gol pertama, kami tidak dapat bereaksi. Jadi masalahnya berbeda. Tapi, masalahnya selalu seputar pikiran, mental. Jadi kami harus segera memperbaikinya," kata Sarri dikutip dari Goal, Kamis (14/2/2019).

Menurut Sarri, timnya sudah berlatih dengan baik. Anak asuhnya juga selalu memulai pertandingan dengan motivasi yang bagus.

Baca juga: Zinedine Zidane Masuk Bursa Suksesor Sarri di Chelsea

"Kemudian kami kebobolan satu gol setelah 5 menit tidak mampu melakukan apa pun," ujar juru taktik asal Italia itu.

Chelsea akan menjalani laga Liga Europa melawan Malmo pada Kamis malam atau Jumat (15/2/2019) dini hari WIB.

Sarri menilai laga tersebut tidak akan mudah setelah kekalahan telak dari Man City.

"Meski demikian, kami harus bermain dan kami harus bermain dengan baik. Kami ingin menang," ujar Sarri.

Baca juga: Dikabarkan Cari Rumah di Madrid, Hazard Segera Tinggalkan Chelsea?

"Kami tahu itu tidak akan terlalu mudah karena kami harus bermain melawan tim yang saya pikir sangat bagus. Mereka kompak, mereka solid. Mereka biasanya memiliki fase pertahanan yang sangat baik, jadi itu tidak akan mudah. Namun, kami ingin menang dan segera beraksi," pungkas Sarri.




Close Ads X