Kompas.com - 14/02/2019, 10:23 WIB
Gol Nicolas Tagliafico pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff Arena dianulir wasit, 13 Februari 2019. AFP/EMMANUEL DUNANDGol Nicolas Tagliafico pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff Arena dianulir wasit, 13 Februari 2019.

KOMPAS.com — Bek Real Madrid, Sergio Ramos, tak mengkritik keputusan video assistant referee atau VAR saat laga timnya melawan Ajax Amsterdam.

Hal itu dilontarkannya setelah kemenangan 2-1 timnya atas Ajax dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu (13/2/2019) atau Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Ajax sebenarnya sempat mencetak gol pada babak pertama melalui Nicolas Tagliafico, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Thibaut Courtois.

Akan tetapi, wasit tak mengesahkan karena setelah melihat tayangan VAR, gol Tagliafico dianulir karena pelanggaran Dusan Tadic.

Baca juga: Ajax Vs Real Madrid, Solari Percaya pada Keputusan VAR

"Saya sering katakan saya adalah pendukung VAR karena itu membuat sepak bola lebih adil secara sedikit demi sedikit," ujar Ramos dikutip dari Goal.

Sikap Ramos ini tentu berbeda saat Madrid kalah dari Real Sociedad pada Januari. Ketika itu, Ramos meragukan peran VAR yang tidak membantu wasit membuat keputusan yang adil. Ia pun menyesalkan wasit yang tidak menghadiahkan penalti untuk Madrid.

"Wasit mengambil peran penting dalam beberapa hal. Saya selalu mendukung VAR, tetapi ia harus dikembangkan karena apa yang kami saksikan malam ini adalah skandal," kata Ramos dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Dia bisa saja memutuskan penalti dan setelah itu melihat VAR," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X