Ajax Vs Real Madrid, Statistik Jadi Bukti Asensio Layak Jadi Pahlawan

Kompas.com - 14/02/2019, 08:26 WIB
Marco Asensio memamerkan nama dan nomor kostumnya setelah mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018).AFP/CHRISTOF STACHE Marco Asensio memamerkan nama dan nomor kostumnya setelah mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018).

KOMPAS.com - Marco Asensio menjadi pahlawan Real Madrid saat melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Penyerang asal Spanyol ini mencetak gol kemenangan di markas Ajax pada Rabu (13/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Saat laga tampaknya akan berakhir imbang 1-1 setelah Hakim Ziyech mencetak gol penyama pada menit ke-75 (Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-60 berkat gol Karim Benzema), Asensio tampil sebagai pembeda tiga menit jelang bubaran.

Fakta tersebut tak mengejutkan jika menilik statistik Asensio sepanjang pertandingan. Masuk pada menit ke-73 menggantikan Benzema yang cedera, Asensio lebih banyak melepaskan tembakan daripada memberikan umpan.

Baca Juga: Lucas Paqueta-Krzysztof Piatek Seperti Kaka-Andriy Shevchenko di AC Milan

Selama 17 menit di lapangan, Asensio hanya empat kali mengumpan ke rekan setim. Sedangkan soal tembakan, ia melakukannya sebanyak lima kali dan berujung satu gol pada menit ke-87, saat memanfaatkan umpan Dani Carvajal.

Asensio memang baru sembuh dari cedera otot yang memaksanya absen selama bulan Januari. Ia sempat jadi cameo pada laga kontra Alaves karena bermain 27 menit dan tampil enam menit kontra Barcelona dalam ajang Copa del Rey.

Baca Juga: Ajax Vs Real Madrid, Courtois Merasa Diuntungkan VAR

Kini, dengan keadaannya yang semakin fit dan berhasil mencetak gol kemenangan, posisi starter mungkin tak akan jadi barang langka lagi bagi Asensio. Secara total musim ini pemain sayap berusia 23 tahun itu sudah tampil 28 kali di semua ajang dengan torehan empat gol dan lima assist. (Thoriq Az Zuhri Yunus




Close Ads X