Alisson Tak Ingin Liverpool Terpeleset pada 12 Laga Sisa Liga Inggris - Kompas.com

Alisson Tak Ingin Liverpool Terpeleset pada 12 Laga Sisa Liga Inggris

Kompas.com - 14/02/2019, 05:40 WIB
Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFF Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, berharap timnya bisa mendapatkan hasil maksimal pada 12 laga sisa Liga Inggris.

Harapan Alisson mengacu pada posisi Liverpool yang saat ini menjadi favorit juara. Hingga pekan ke-26, Liverpool sudah mengemas 65 poin.

Liverpool hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang sudah bermain satu kali lebih banyak di puncak klasemen.

"Saat ini, ketenangan dan konsentrasi sangat penting. Satu kesalahan akan berakibat fatal. Satu kekalahan bisa mengubah klasemen akhir," kata Alisson dikutip dari situs web Squawka, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Mengapa Man City Sudah Berlaga Sekali Lebih Banyak daripada Liverpool?

Lebih lanjut, Alisson ingin seluruh rekannya bermain di 12 laga sisa seperti layaknya partai final. Pasalnya, Alisson menilai tidak ada tim lemah di Liga Inggris.

"Setiap tim, bahkan di posisi bawah bisa membuat masalah untuk tim papan atas. Lihat Bournemouth yang mampu mengalahkan Chelsea 4-0. Semua tim punya kualitas," ujar Alisson.

Pada sisa musim ini, Liverpool masih harus bertemu tiga tim bepredikat enam besar musim lalu. Tiga tim tersebut adalah Manchester United, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Baca juga: Total Poin untuk Juara Liga Inggris Plus Hasil Analisis, Liverpool atau Manchester City?

Man United akan menjadi ujian Liverpool pada pekan ke-27, Minggu (24/2/2019).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dipastikan harus memutar otaknya lebih keras untuk mempersiapkan lawatannya ke kandang Man United, Stadion Old Trafford.

Pasalnya, empat hari sebelum melawan Man United, Liverpool harus menghadapi Bayern Muenchen pada laga pertama 16 besar Liga Champions.

Berbeda dari laga melawan Man United, Liverpool akan berstatus tuan rumah ketika menghadapi Chelsea dan Tottenham. 


Terkini Lainnya


Close Ads X