BOPI Minta Kewajiban Klub Terselesaikan Sebelum Piala Presiden

Kompas.com - 13/02/2019, 18:40 WIB
Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sambera di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Kompas.com/Alsadad RudiKetua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sambera di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (13/2/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Olahraga Profesional Indonesia ( BOPI) mengimbau klub-klub, operator liga, dan PSSI untuk mulai mempersiapkan diri untuk rekomendasi kompetisi musim 2019.

Salah satu yang ditekankan oleh BOPI adalah agar klub-klub, operator liga, maupun PSSI menyelesaikan kewajibannya sebelum turnamen pramusim Piala Presiden dimulai.

Ketua Umum BOPI, Richard Sambera, menyatakan, imbauan disampaikan sedari awal agar ke depannya liga berjalan dengan efektf, transparan, dan tertata dengan baik.

"(Dengan demikian) kompetisi, baik itu pramusim Piala Presiden maupun liganya, nanti menjadi sajian, tontonan, hiburan sepak bola yang layak dinikmati masyarakat Indonesia," kata Richard di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Kasus Suporter Tewas, BOPI Imbau PSSI Hentikan Kompetisi Satu Pekan

Dari laporan yang diterima Richard, masih ada empat klub yang belum menyelesaikan kewajiban membayar gaji pemain. Namun, dia menolak menyebutkannya.

Yang pasti, Richard menekankan pembayaran gaji harus tetap dilakukan, walaupun tunggakannya dinilai kecil.

"Tidak ada yang setahun penuh, hanya beberapa bulan. Namun, tetap saja walaupun hanya satu bulan tetap harus dipenuhi, harus diselesaikan," ujar Richard.

Liga 1 2019 dijadwalkan baru dimulai Mei mendatang, sedangkan jadwal Piala Presiden kemungkinan digelar setelah Piala Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X