Persib Merasa Diuntungkan dengan Pemunduran Jadwal Lawan Arema FC

Kompas.com - 13/02/2019, 15:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic bersama Supardi Nasir dalam konferensi pers jelang laga kontra Persiwa Wamena di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu (10/2/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic bersama Supardi Nasir dalam konferensi pers jelang laga kontra Persiwa Wamena di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu (10/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga babak 16 besar Piala Indonesia 2018 antara Persib Bandung kontra Arema FC mengalami pemunduran jadwal. Leg pertama akan digelar 18 Februari dari jadwal semula 15 Februari 2019.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic merasa diuntungkan dengan situasi itu. Menurutnya, Persib jadi punya waktu istirahat lebih panjang. Apalagi skuad Maung Bandung baru saja menuntaskan babak 32 besar pada Senin (11/2/2019).

Baca Juga: Arema FC Tak Persoalkan Penundaan Laga Lawan Persib Bandung

"Iya lebih bagus untuk recovery dan latihan lagi. Ini bagus untuk tim, karena kami lihat kemarin membutuhkan 15 hari untuk top player, tapi kami siap untuk lawan Arema," ujar Radovic, Rabu (13/2/2019).

Selain itu, mundurnya jadwal tersebut membuat Persib punya waktu lebih banyak untuk menunggu bomber utamanya Ezechiel Ndouassel yang tengah pulang ke negaranya, Chad. Seperti diketahui, Eze terpaksa pulang lantaran sang ibu meninggal dunia.

"Kami akan lihat (kondisi Eze) karena kami utamakan keluarga dulu. Dia pemain profesional, kemarin (ketika ibunya meninggal) dia main dulu," ungkap Radovic.

Baca Juga: Jumpa Arema, Persib Punya Catatan Manis

Ia pun belum bisa memastikan kapan Eze ke Bandung. Jika tak pulang saat jadwal lawan Arema, Radovic bakal menyiapkan menu latihan personal.

"Kalau dia tidak bisa bertanding, dia punya program latihan sendiri dan kami siap mencari gantinya. Saya sering telepon Eze, saya bilang utamakan keluarga," tandasnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X