PSSI Wacanakan Gelar Liga 1 Putri Tahun 2019

Kompas.com - 13/02/2019, 14:57 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destri saat mendampingi konferensi pers perdana pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Doc.PSSISekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destri saat mendampingi konferensi pers perdana pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy di Jakarta, Kamis (24/1/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI sedang mewacanakan ingin menggelar kompetisi Liga 1 untuk kelompok putri pada tahun 2019.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, pihaknya tengah mencari enam klub Liga 1 yang siap untuk mengirimkan tim putrinya.

"PSSI sudah mengomunikasikan dengan FIFA untuk bisa memutar kompetisi Liga 1 Putri dan itu minimal 6 klub," kata Tisha di FX Office Tower, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Timnas Putri Indonesia Kalah 0-3 dari India di Tangerang

Menurut Tisha, penyelenggaraan Liga 1 Putri merupakan komitmen PSSI pada pengembangan sepak bola putri, seperti yang juga dilakukan pada pengembangan kompetisi usia dini.

"Jadi nanti di Liga 1 klub berkewajiban membina tim di tiga kelompok usia. Yang paling bawah di Elite Pro Academy U-16, U-18, dan U-19 akan diubah menjadi U-20," papar Tisha.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X