Liga Champions Asia, Ismed Tak Terlalu Kecewa Persija Disingkirkan Newcastle Jets

Kompas.com - 13/02/2019, 11:00 WIB
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, melancarkan kritikan terhadap wasit seusai timnya dikalahkan Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018).
MEDIA PERSIJA JAKARTA Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, melancarkan kritikan terhadap wasit seusai timnya dikalahkan Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018).

KOMPAS.com - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memberikan tanggapan terkait kekalahan timnya dari Newcastle Jets pada laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019. Persija tersingkir karena kalah 1-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Mc Donald Jones, Australia, Rabu (13/2/2019).

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu tertinggal lebih dahulu lewat gol Ronald Vargas pada menit ke- 48. Anak asuh Ivan Kolev bisa menyamakan skor berkat sundulan pemain tengah Ramdani Lestaluhu pada menit ke-72.

Baca Juga: Newcastle Jets Vs Persija - Suporter Tuan Rumah Teror Marko Simic Sepanjang Laga

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan berjalan sehingga harus diadakan extra time untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke kualifikasi ketiga. Pada babak tambahan itu, Persija kebobolan dua gol hasil lesakan Nigel Boogaard dan Matthew Ridenton.

Alhasil, Persija kalah 1-3 dan gagal melaju ke play-off Liga Champions Asia 2019. Artinya, Newcastle Jets yang berhak melawan Kashima Antlers (Jepang) untuk memperebutkan tiket menuju fase grup.

Ismed Sofyan mengatakan, kegagalan timnya tidak membuat dirinya merasa kecewa. Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Rabu (13/2/2019), Ismed menilai, rekan-rekan sudah berjuang secara maksimal, meski pada akhirnya kalah.

Baca Juga: Jadwal dan Pembagian Grup Piala AFC, Persija dan PSM Wakili Indonesia

"Kemarin, kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan bermain dengan maksimal. Kami tahu lawan juga bagus, mereka juga main di kandang," kata Ismed.

"Namun, kami sudah memberikan perlawanan yang cukup maksimal. Pada 2x45 menit, kami mampu menahan mereka 1-1," ujarnya. (Bayu Chandra)




Close Ads X