Man United Vs PSG, Martial dan Lingard Cedera

Kompas.com - 13/02/2019, 08:43 WIB
Anthony Martial mendapatkan selamat dari Luke Shaw seusai mencetak gol pada pertandingan Fulham vs Manchester United di Stadion Craven Cottage dalam lanjutan Liga Inggris, 9 Februari 2019. AFP/IAN KINGTONAnthony Martial mendapatkan selamat dari Luke Shaw seusai mencetak gol pada pertandingan Fulham vs Manchester United di Stadion Craven Cottage dalam lanjutan Liga Inggris, 9 Februari 2019.

KOMPAS.com — Dua pemain andalan Manchester United, Jesse Lingard dan Anthony Martial, mengalami cedera saat timnya kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini tentu saja jadi pukulan telak bagi Man United.

Hasil di Old Trafford pada Selasa (12/2/2019) atau Rabu dini hari WIB tersebut sangat menyakitkan bagi Man United. Dilansir BolaSport.com dari Sky Sport, selain memutus rekor nyaris sempurna manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer, Man United harus kehilangan dua pemain andalan mereka.

Baca Juga: Manchester United Dapatkan Angin Segar untuk Boyong Bintang Leicester

The Red Devils terancam tanpa Jesse Lingard dan Anthony Martial setelah keduanya mengalami cedera saat melawan raksasa Liga Perancis itu. Lingard terpaksa ditarik keluar lapangan sebelum babak pertama usai akibat cedera paha sedangkan Martial lebih dulu cedera pada awal pertandingan.

Alexis Sanchez ditunjuk menggantikan Lingard. Sementara Martial tetap dipaksa bermain hingga babak pertama selesai sebelum digantikan Juan Mata yang bermain sejak babak kedua dimulai.

Cederanya dua pemain andalan Man United ini membuat Ole Gunnar Solskjaer khawatir mengingat mereka akan menghadapi jadwal yang padat dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: Kalah 0-2 dari PSG, Peluang Lolos Man United "Tertutup"

"Jesse dan Anthony punya peranan penting di pasukan kami. Ketika mereka keluar pada babak kedua, kami tidak memiliki pola serangan yang cukup," kata Solskjaer.

“Kami mungkin perlu menemukan cara bermain yang berbeda ketika Jesse (Lingard) dan Anthony (Martial) absen,” ucap Solskjaer menambahkan.

Man United selanjutnya akan menghadapi Chelsea pada babak kelima Piala FA dan akan menjadi tuan rumah saat menjamu Liverpool pada 24 Februari 2019. Setelah itu, mereka akan melawan Crystal Palace dan Southampton di Liga Inggris, lalu tandang ke markas PSG untuk melakoni leg kedua pada 6 Maret 2019.

Man United harus mengejar defisit dua gol di kandang lawan dan dipastikan tanpa Paul Pogba akibat kartu merah pada leg pertama. Hal ini menjadi kerugian besar bagi mereka karena peran Pobga yang semakin baik bersama Solskjaer. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X