Kompas.com - 13/02/2019, 08:10 WIB
Thibaut Courtois menjalani debut pada pertandingan La Liga saat Real Madrid menjamu Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, 2 September 2018. AFP/GABRIEL BOUYSThibaut Courtois menjalani debut pada pertandingan La Liga saat Real Madrid menjamu Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, 2 September 2018.

KOMPAS.com — Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menilai timnya saat ini tetap berstatus favorit juara Liga Champions. Hal ini diutarakan Courtois jelang laga leg pertama babak 16 besar antara Ajax Amsterdam versus Real Madrid.

Menurut Courtois, Real Madrid dan Liga Champions adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, status favorit juara masih melekat di Real Madrid meski musim ini sempat terseok di kompetisi domestik.

"Saya pikir mempertahankan gelar (Liga Champions) empat tahun berturut-turut sangat terbuka musim ini," kata Courtois dikutip dari situs web UEFA, Rabu (13/01/2019).

"Jika Anda bertanya kepada semua pemain siapa yang paling favorit di Liga Champions setiap musim, mereka pasti menjawab Real Madrid. Real Madrid saat ini tim yang kuat dan punya pengalaman," ujar kiper asal Belgia ini menambahkan.

Baca juga: Real Madrid Mengalami Kebangkitan, Barcelona Tak Ambil Pusing

Meski demikian, Courtois berharap Real Madrid tidak meremehkan Ajax Amsterdam. Menurutnya, Ajax sangat mungkin mengejutkan Real Madrid karena punya kapasitas.

"Kami harus berpikir laga per laga dan sekarang Ajax. Mereka tim yang bagus. Kami harus waspada setiap menit," kata Courtois.

"Mereka punya kapasitas menyulitkan kami. Tapi kami punya pemain berpengalaman pada situasi ini. Laga ini tidak akan mudah dan kami tidak berpikir tentang itu," ujar Courtois.

Baca juga: Cerita Iker Casillas Dipanggil Kepala Sekolah Sebelum Liga Champions

Pada leg pertama kali ini, Real Madrid akan berstatus tim tamu di Amsterdam Arena. Laga ini akan disiarkan langsung RCTI pada Kamis (14/02/2019) mulai pukul 03.00 WIB.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X