Aji Santoso Mengaku Terkesan Lihat Permainan Brandao di Video

Kompas.com - 12/02/2019, 22:00 WIB
Aji Santoso dan tim pelatih Persela Lamongan, saat memberikan arahan kepada para pemain di akhir agenda seleksi, Rabu (9/1/2019).KOMPAS.com / Hamzah Aji Santoso dan tim pelatih Persela Lamongan, saat memberikan arahan kepada para pemain di akhir agenda seleksi, Rabu (9/1/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Gerbong legiun asing Persela Lamongan lengkap seiring kedatangan striker kelahiran Brasil, Washington Brandao. Pemain yang sebelumnya membela klub Vendsyssel FF di Liga Denmark itu sudah tiba di Lamongan, Selasa (12/2/2019).

Pelatih Persela, Aji Santoso mengaku terkesan seusai melihat penampilan Brandao melalui rekaman video yang dia dapatkan, kendati catatan Brandao selama membela Vendsyssel FF pada musim 2017-2018 hanya mampu membukukan dua gol dari 24 kali pertandingan.

"Kalau melihat dari video dan curriculum vitae-nya, dia merupakan striker andalan timnya di Liga Denmark (Vendsyssel FF). Saya lihat di video, kapasitasnya juga mumpuni. Mudah-mudahan saja yang saya lihat di video sama dengan di lapangan nanti. Mudah-mudahan juga dia cepat beradaptasi," ujar Aji Santoso, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Aji Santoso Semringah, Calon Striker Asing Sudah Tiba di Lamongan

Meski sudah tiba di Lamongan hari ini, Brandao memang masih belum diperbolehkan oleh tim pelatih Persela untuk ikut bergabung latihan bersama dengan para pemain tim Laskar Joko Tingkir, dengan alasan untuk memulihkan tenaga terlebih dulu.

Brandao direncanakan bakal mulai ikut berlatih pada Rabu (13/2/2019) besok.

Aji juga menuturkan, dari sekilas pengamatan yang sempat dia lihat dalam rekaman video, Brandao dinilai sebagai sosok striker lengkap, meski dia juga menggaris bawahi bahwa iklim sepak bola di Indonesia tentu berbeda dengan Liga Denmark.

"Saya tentunya memilih pemain itu seperti yang saya inginkan. Saya lihat dia bagus, agresif, holding the ball juga bagus dan memiliki kecepatan. Tinggal dia harus beradaptasi dengan kompetisi di Indonesia karena tentunya berbeda dengan atmosfer di sana (Liga Denmark)," ucap dia.

Baca juga: Dian Agus Besar Kemungkinan Gabung, Persela Tinggal Cari Striker Lokal

Tidak hanya terkait proses adaptasi di lapangan, Aji juga mengatakan, Brandao harus menyesuaikan kehidupan barunya di Indonesia yang tentunya yang berbeda dengan Eropa.

"Yang agak (masih) sulit adaptasi itu jam tidur. Dia sudah ngomong kepada saya soal perbedaan waktu, berbanding terbalik dengan di Indonesia. Sebab, saat di sini kerja, di sana pas waktu tidur. Namun, mudah-mudahan, satu-dua hari ini dia bisa beradaptasi dengan baik," kata Aji.

Dengan bergabungnya Brandao, komposisi legiun asing Persela kini sudah lengkap. Sebelumnya, tim Laskar Joko Tingkir sudah lebih dulu kedatangan Kei Hirose (Jepang/gelandang), Jairo Rodriguez (Brasil/stopper), serta Jose Augusto Sardon (Argentina/gelandang).



Close Ads X