Newcastle Jets Vs Persija, Macan Kemayoran Cetak Rekor di Australia

Kompas.com - 12/02/2019, 17:11 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (tengah) berduel dengan pemain Newcastle Jets pada laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia, di Newcastle Stadium, Selasa (12/2/2019).Dok. Newcastle Jets Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (tengah) berduel dengan pemain Newcastle Jets pada laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia, di Newcastle Stadium, Selasa (12/2/2019).

KOMPAS.com - Newcastle Jets dan Persija Jakarta untuk sementara masih bermain imbang 1-1 dalam laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, Selasa (12/2/2019).

Semua gol dicetak pada babak kedua. Jets unggul lebih dulu melalui Ronald Vargas pada menit ke-49, tetapi dibalas Ramdani Lestaluhu pada menit ke-71.

Gol Ramdani menjadi rekor tersendiri di Liga Champions Asia. Sebab, untuk pertama kalinya, klub Indonesia bisa mencetak gol saat bermain di Negeri Kanguru.

Pasalnya, dua klub Indonesia yang pernah bermain di LCA selalu pulang dengan kalah telak tanpa mencetak gol.

Baca juga: Newcastle Jets Vs Persija Jakarta, Simic Jadi Starter

Pada LCA 2007, Persik Kediri tak berdaya dan kalah 0-3 saat menantang Sydney FC pada laga fase Grup E di Stadion Parramatta, Sydney, 25 April 2007.

Walau demikian, saat bermain di Indonesia, Persik berhasil menang 2-1 atas Sydney pada laga yang digelar 12 April. Persik yang ketika itu berkandang di Stadion Manahan, Solo, menang dalam laga yang digelar siang hari, setelah tertunda sehari akibat lapangan tergenang air karena hujan.

Pada LCA 2012, Persipura Jayapura juga kalah 0-3 saat menantang Adelaide United pada ronde terakhir babak kualifikasi di Stadion Hindmarsh, Adelaide.

Hingga berita ini ditulis, laga Jets vs Persija masih berlanjut ke babak tambahan.



Close Ads X