Real Madrid Tak Lagi Berorientasi Rekrut Pemain Bintang

Kompas.com - 12/02/2019, 14:41 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.Dok. Real Madrid Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyatakan bahwa klub yang dipimpinnya itu kini tak lagi berorientasi merekrut pemain bintang.

Setelah melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus pada pertengahan 2018, Madrid memang tak menggantinya dengan mendatangkan pemain lain dengan status bintang.

Mereka justru mendatangkan pemain-pemain muda, seperti Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Kedua pemain itu masih berusia 18 tahun.

"Yang kami lakukan, bagaimana pun adalah mendatangkan pemain yang sangat muda yang akan menjadi bintang di bintang masa depan, seperti Vinicius atau Rodrygo, yang akan menjadi kandidat untuk Kopa Trophy (pemain muda terbaik)," kata Perez kepada France Football, dikutip dari Marca, Senin (11/2/2019).

Baca juga: Real Madrid Dinobatkan sebagai Klub Terbesar di Dunia

Atas dasar itu pula, Perez menyatakan Madrid tak akan mendatangkan penyerang baru. Sebab, ia menilai Karim Benzema masih menjadi penyerang nomor sembilan terbaik di dunia.

Menurut Perez, Madrid tidak akan menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain. Ia menegaskan bahwa Madrid sudah punya skuad terbaik di dunia dengan mengacu raihan trofi.

Madrid memang merupakan klub peraih juara Liga Champions selama tiga tahun berturut-turut.

"Saya telah membaca dan mendengar di beberapa media selama bertahun-tahun bahwa Madrid perlu mengontrak striker. Tapi kenyataannya, jelas menunjukkan bahwa Karim Benzema adalah penyerang terbaik di dunia," ujar Perez.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X