Liga 1, Persita Siap Menggantikan Posisi Perseru

Kompas.com - 12/02/2019, 13:34 WIB
Pemain Perseru Serui merayakan kemenangan mereka atas PS Tira pada laga lanjutan Liga 1
Japrit Pemain Perseru Serui merayakan kemenangan mereka atas PS Tira pada laga lanjutan Liga 1

KOMPAS.com - Manajemen Persita Tangerang buka suara terkait kabar mundurnya Perseru Serui dari kompetisi Liga 1 2019. Mereka mengaku siap menggantikan posisi tim asal Papua itu.

Santer diberitakan bahwa Perseru harus mundur dari Liga 1 lantaran mengalami kendala keuangan. Hal ini sebagaimana dikutip dari akun media sosial Twiter @Kotaserui yang menyatakan bahwa tim yang bermarkas di Stadion Marora itu sudah tak bisa melanjutkan kompetisi.

Baca Juga : Pernyataan Mengejutkan dari Perseru soal Kabar Mundur dari Liga 1

Namun, Media Officer Perseru Serui, Thamrin Sinambela, kepada BolaSport.com menyatakan bahwa kabar klubnya mundur itu tak benar. Thamrin pun menegaskan, belum ada pernyataan apa pun terkait kabar ini dari manajemen Perseru.

”Tidak benar. Manajemen belum pernah mengeluarkan pernyataan resmi. Perseru masih sampai saat ini menjadi penghuni Liga 1,” kata Thamrin menegaskan.

Meski demikian, Manajer Persita, Nyoman Suryanthara, mengaku timnya siap menggantikan posisi Perseru jika nantinya tim asal Papua itu benar-benar harus keluar dari Liga 1.

"Sebagai tim yang berada di papan atas klasemen Liga 2, tentu jika ada yang mengundurkan diri, otomatis naik," kata Nyoman Suryanthara dikutip BolaSport.com dari Antara pada Senin (11/2/2019).

Baca Juga: Resmi, Widodo Cahyono Putro Jadi Pelatih Persita Tangerang

Nyoman mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa Perseru tidak dapat melanjutkan kompetisi sehingga ada peluang untuk menapak tangga Liga 1. Namun, Nyoman tetap menyerahkan keputusan kepada pengurus PSSI sebagai otoritas sepak bola untuk menentukan apakah Persita naik kasta atau tetap di Liga 2.

Menurut Nyoman, jika info itu benar, maka langkah terbaik adalah mempersiapkan diri ke jenjang lebih tinggi.

"Kami perlu mempersiapkan diri, tetapi jika PSSI memutuskan tetap pada Liga 2, itu merupakan kewenangan mereka," ucap Nyoman menambahkan.

Memang, Persita merupakan tim yang sukses menembus empat besar Liga 2 2018. Hanya, mereka gagal promosi ke Liga 1 karena kalah dari Kalteng Putra pada perebutan peringkat ketiga Liga 2 2018.

Saat ini, tim beralias Pendekar Cisadane itu telah menunjuk eks pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, sebagai juru latih pada musim 2019. (Nungki Nugroho)



Close Ads X