PSS Sleman Dapatkan Mantan Striker Asing Perseru Serui

Kompas.com - 12/02/2019, 13:09 WIB
Penyerang Perseru Serui, Silvio Escobar, saat tampil melawan Arema FC pada pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Rabu (06/06/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMPenyerang Perseru Serui, Silvio Escobar, saat tampil melawan Arema FC pada pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Rabu (06/06/2018) malam.


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman berhasil menggaet mantan pemain asing Perseru Serui, Silvio Escobar, untuk melengkapi skuad menghadapi Liga 1 2019.

Striker berpaspor Paraguay itu dijadwalkan tiba di Sleman pada Sabtu (16/2/2019) nanti.

"InsyaAllah tanggal 16 (Februari) Dia (Silvio Escobar) datang," ujar Manager PSS Sleman, Retno Sukmawati, saat dihubungi, Selasa (12/02/2019)

Retno menjelaskan bahwa awalnya mendapat penawaran dari agen Silvio Escobar. Setelah itu dirinya berkomunikasi dengan Seto Nurdiyantara sebagai pelatih kepala PSS Sleman.

"Nanti datang, dia (Escobar) ikut trial dulu, pelatih ingin melihat dulu. Jadi kalau manajemen cari (pemain) itu tergantung dari coach-nya kan, dia mau pakai atau tidak," kata Retno.

Menurutnya, pihak agen sudah menyampaikan bahwa Silvio Escobar sudah resmi keluar dari Perseru Serui. Surat pemutusan kontrak Escobar dengan Perseru juga telah ada di tangan agen sang pemain.

Baca juga: Hat-trick Silvio Escobar Bantu Perseru ke 16 Besar Piala Indonesia

"Insyaallah leg kedua (16 besar Piala Indonesia) bisa (main). Nanti (dikontrak atau tidak) tetap tergantung dari rekomendasi pelatih," tutur dia.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara menyampaikan masih akan melihat kemampuan pemain yang tengah mengurus proses naturalisasi warga negara Indonesia (WNI) tersebut.

"Mudah-mudahan bisa bermain di Piala Indonesia, jadi kita bisa lihat di sana," tutur Seto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X