MotoGP, Dovizioso Senang Masih Bisa Bersaing dengan Rossi

Kompas.com - 12/02/2019, 09:41 WIB
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi bersaing ketat di GP Belanda.CRASH.net Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi bersaing ketat di GP Belanda.

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bersyukur masih bisa bersaing dengan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Dia pun memuji sang legenda karena tetap semangat meski sudah termakan usia.

Andrea Dovizioso menyebut Valentino Rossi masih kompetitif meski usianya sudah tidak muda lagi. Bahkan, Dovizioso merasa persaingan di atas lintasan balap bakal berbeda jika Rossi kelak pensiun.

Baca Juga : Bos Ducati Terkesan dengan Performa Anak Didik Valentino Rossi

"Saya sangat senang bahwa Valentino terus membalap dan dia masih sangat kompetititf," kata Dovizioso dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Sudah jelas bahwa balapan tanpa Valentino akan terasa berbeda," tambah pemilik nomor balap 04 itu.

Seperti diketahui, pebalap berjulukan The Doctor itu bakal berulang tahun ke-40 pada 16 Februari. Kendati usianya sudah memasuki kepala empat, Rossi masih memiliki kontrak bersama Yamaha hingga akhir tahun 2020.

Baca Juga: Ibunda Valentino Rossi Tak Tahu Kapan Anaknya Pensiun

Sejauh ini belum diketahui apakah Rossi masih akan membalap atau pensiun dari MotoGP setelah kontraknya dengan Yamaha berakhir. Terlepas dari spekulasi masa depan Rossi, Dovizioso angkat topi melihat motivasi yang dimiliki The Doctor untuk terus berkompetisi.

"Saya juga sangat senang untuk hidup di saat ini dan melihat pebalap dengan begitu banyak semangat yang terus-menerus mendorong dirinya hingga batas umurnya," tutur Dovi lagi.

"Saya tidak berpikir siapa pun akan pernah mengharapkannya. Saya angkat topi untuknya," lanjut pebalap yang sudah tampil di kelas premier sejak 2008 itu. (Samsul Ngarifin)




Close Ads X