Kompas.com - 12/02/2019, 08:41 WIB

KOMPAS.com — Direktur Olahraga Barcelona Guillermo Amor memastikan manajemen klub tidak punya niat menjual Philippe Coutinho pada musim depan.

Pernyataan itu adalah respons Guillermo soal rumor ketertarikan Manchester United terhadap Coutinho.

Menurut Guillermo, inkonsistensi Coutinho musim ini adalah hal yang biasa terjadi di sepak bola. Guillermo yakin Coutinho akan segera bangkit dan kembali ke performa terbaiknya.

"Sejak awal datang ke Barcelona, Coutinho selalu bahagia, begitu juga kami. Kami harus memberi dukungan dan kesempatan Coutinho menunjukkan kualiatas," kata Guillermo dikutip dari situs web Goal, Selasa (12/2/2019).

"Saya tahu semua orang saat ini menilai Coutinho adalah pemain yang buruk. Tapi kami percaya dengan kualitas Coutinho," Guillermo menambahkan.

Baca juga: Kata Juergen Klopp Soal Rumor Philippe Coutinho Diincar Manchester United dan Chelsea

Coutinho datang ke Barcelona pada Januari tahun lalu dengan status pemain termahal klub. Barcelona rela membayar 130 juta euro (Rp 2,09 triliun) ke Liverpool untuk jasa Coutinho.

Harga mahal tidak menjamin posisi Coutinho di tim utama pada musim ini. Coutinho mengalami penurunan performa setelah pulang dari Rusia untuk membela timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Musim ini, Coutinho sudah tampil sebanyak 33 kali di semua kompetisi. Namun, dari jumlah tersebut hanya 10 kali Coutinho bermain penuh selama 90 menit.

Baca juga: Media Spanyol Sebut Barcelona Hampir Pasti Jual Philippe Coutinho

Dari jumlah penampilan itu, Coutinho baru mencetak delapan gol dan lima asis. Torehan Coutinho kalah cukup jauh dari pesaingnya di posisi sayap kiri, Ousmane Dembele.

Pemain muda asal Perancis itu hanya 28 kali, tetapi berhasil mencetak 13 gol serta lima asis. Minimnya jumlah menit bermain membuat Coutinho dikabarkan tidak betah.

Selain Man United, raksasa Perancis, Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik menggunakan jasa Coutinho pada musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GOAL


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.