Man United Vs PSG, Solskjaer Anggap Liga Champions Ujian Sebenarnya

Kompas.com - 12/02/2019, 07:58 WIB
Ole Gunnar Solskjaer tampak tengah berbincang dengan Michael Carrick pada pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, 19 Januari 2019. AFP/OLI SCARFF Ole Gunnar Solskjaer tampak tengah berbincang dengan Michael Carrick pada pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sangat antusias menjalani debut kepelatihan pada babak utama Liga Champions.

Debut itu akan berlangsung ketika Man United menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar, Selasa (12/02/2019) atau Rabu dini hari WIB.

"Ini adalah laga yang fantastis, terlebih di kompetisi sebesar Liga Champions. Ini menjadi kesempatan Man United menguji kekuatannya," kata Solskjaer dikutip dari situs web UEFA.

"Kami akan mempersiapkan laga ini sebaik mungkin. Kami sangat percaya diri saat ini," ujar Solskjaer menambahkan.

Baca juga: Performa Meningkat, Alexis Sanchez Pede Man United Bisa Kalahkan PSG

Berbagai kalangan memprediksi Man United tidak akan mendapat kesulitan pada laga ini. Pasalnya, PSG dipastikan tanpa Neymar dan Edinson Cavani yang cedera.

Solskjaer menolak meremehkan PSG karena pemain pelapis Neymar dan Cavani punya kualitas yang tidak jauh berbeda.

"Kehilangan pemain sekelas Neymar dan Cavani tentu berpengaruh besar kepada setiap tim. Tapi menurut saya PSG saat ini justru lebih berbahaya karena kami tidak bisa menebak," kata Solskjaer.

"Cedera membuat pemain lain punya kesempatan tampil. Jadi kami saat ini harus meraba apa yang akan dilakukan PSG pada laga nanti. Itu mungkin akan sulit," ujar pelatih asal Norwegia ini menambahkan.

Baca juga: Dianggap Setara, Ole Gunnar Solskjaer Samakan Rashford dengan Mbappe

Laga ini dipastikan akan menarik karena akan menjadi ujian bagi lini depan Man United dan barisan pertahanan PSG.

Dalam tujuh laga terakhir, Man United sukses mencetak 14 gol di semua kompetisi. Sementara itu PSG, dalam tujuh laga terakhir hanya kebobolan dua gol dan mencatat lima clean sheet.

Dengan skuad yang ada saat ini, PSG diprediksi akan bermain menunggu dan menumpuk pemain di lini tengah. Kecepatan Kylian Mbappe kemungkinan akan dimaksimalkan PSG untuk menerapkan strategi serangan balik.




Close Ads X