Man United Vs PSG, Tuchel Tak Mau Beri Beban kepada Mbappe

Kompas.com - 12/02/2019, 07:39 WIB
Kylian Mbappe merayakan golnya pada pertandingan Amiens vs PSG di Stadion Licorne dalam lanjutan Liga Perancis, 12 Januari 2019. AFP/FRANCOIS LO PRESTI Kylian Mbappe merayakan golnya pada pertandingan Amiens vs PSG di Stadion Licorne dalam lanjutan Liga Perancis, 12 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku tidak memberi tugas khusus kepada Kylian Mbappe saat melawan Manchester United, Selasa (12/02/2019).

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu akan digelar di Stadion Old Trafford. Pada laga nanti, PSG tak diperkuat Edinson Cavani dan Neymar Jr yang cedera.

Tuchel mengakui kehilangan Neymar dan Cavani membuat PSG sangat pincang. Meski begitu, Tuchel tidak mau memberi beban terlalu berat kepada Mbappe yang menjadi andalan di lini depan.

"Tugas Mbappe bukan untuk menggantikan Cavani dan Neymar. Dia harus bermain dengan karakater biasanya," kata Tuchel dikutip dari twitter resmi PSG.

Selain kehilangan Cavani dan Neymar, performa Man United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga menjadi kekhawatirannya. Tuchel secara spesifik memuji Solskjaer yang mampu memaksimalkan kemampuan Paul Pogba.

Baca juga: Kala Neymar Justru Menghambat Peluang PSG Juara Liga Champions

"Paul Pogba pemain yang sangat fantastis. Dia adalah pemain kunci Man United saat ini. Pogba sangat berbahaya di kotak penalti," kata Tuchel.

"PSG harus bermain disiplin karena Man United adalah tim dengan kemampuan menyerang yang bagus. Laga nanti akan menjadi ujian untuk kami," ujar Tuchel menambahkan.

Baca juga: Performa Meningkat, Alexis Sanchez Pede Man United Bisa Kalahkan PSG

Di bawah asuhan Solskjaer, Pogba menjadi pemain Man United yang paling berkembang. Dalam 11 laga, Pogba yang berposisi sebagai gelandang mampu mencetak delapan gol dan lima assist.

Pada laga nanti, Pogba akan menghadapi mantan rekannya saat berseragam Juventus, Gianluigi Buffon.

Selain itu, Pogba juga akan bertemua rekan di timnas Perancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018. Mereka adalah Mbappe dan Presnel Kimpembe.



Close Ads X