Resmi ke Juventus, Aaron Ramsey Dapat Gaji di Atas Paul Pogba - Kompas.com

Resmi ke Juventus, Aaron Ramsey Dapat Gaji di Atas Paul Pogba

Kompas.com - 12/02/2019, 05:00 WIB
Salah satu aksi gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, pada pertandingan Premier League melawan Tottenham Hotspur, di Emirates Stadium, London, Sabtu (27/9/2014).IAN KINGTON / AFP Salah satu aksi gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, pada pertandingan Premier League melawan Tottenham Hotspur, di Emirates Stadium, London, Sabtu (27/9/2014).

KOMPAS.com — Gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, akan mengalahkan pendapatan bintang Manchester United, Paul Pogba, mulai musim depan.

Kepastian ini didapat setelah Juventus secara resmi mengumumkan Ramsey sebagai rekrutan anyar, Selasa (12/2/2019).

Ramsey baru akan bergabung ke Juventus awal musim depan atau saat kontraknya dengan Arsenal berakhir.

Dikutip dari situs web BBC, Ramsey akan digaji Juventus 20,8 juta pounds atau setara Rp 375 miliar per tahun hingga Juni 2023.

Baca juga: Masa Depan Mesut Oezil Makin Tak Keruan Usai Ditolak Inter Milan

Dengan jumlah tersebut, Ramsey akan menempati peringkat ke-5  dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di dunia (juga dihitung dengan bonus).

Ramsey unggul dua tingkat dari Paul Pogba yang digaji Man United sebesar 19,4 juta pounds (setara Rp 350 miliar).

Dalam daftar tersebut, gaji Ramsey berada di bawah Lionel Messi (65 juta pounds), Neymar (56), Cristiano Ronaldo (47), dan Gareth Bale (21,7)

Rumor Ramsey merapat ke Juventus sebenarnya sudah terdengar sejak bursa transfer Januari lalu. Namun, Arsenal dikabarkan tidak mau melepas Ramsey di tengah musim meski Juventus memberi sejumlah uang atau barter pemain.

Setelah pengumuman dari Juventus, Ramsey langsung mengunggah kata perpisahannya untuk para pendukung Arsenal.

Baca juga: Evergreen, Rasio Gol CR7 Kini Lebih Bagus dari Saat Berusia 24 Tahun

Ramsey mengaku sangat berat mengakhiri kebersamaan selama 11 tahun dengan Arsenal.

"Seperti yang kalian sudah dengar, saya sudah sepakat bergabung ke Juventus. Saya ingin berterima kasih kepada para pendukung Arsenal yang selalu mendukung saya," tulis Ramsey.

"Di sisa musim ini, saya akan memberikan segalanya untuk Arsenal. Saya berharap bisa membantu Arsenal mengakhiri musim di posisi terbaik sebelum saya berangkat ke Turin," Ramsey menambahkan.

Sejak membela Arsenal pada 2011, Ramsey hingga saat ini sudah tampil sebanyak 359 kali dengan torehan 61 gol. Ramsey turut membantu Arsenal meraih tiga trofi Piala FA dan dua Community Shield.



Close Ads X