Kematian Emiliano Sala Menyatukan Cardiff City

Kompas.com - 11/02/2019, 23:20 WIB
Striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala saat dikenalkan pada Sabtu (19/1/2019).
TWITTER.COM/EmilianoSala1 Striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala saat dikenalkan pada Sabtu (19/1/2019).

KOMPAS.com - Cardiff City membatalkan perjalanan klub ke Tenerife untuk rencana istirahat tengah musim agar para pemain bisa mengenang kematian striker Emiliano Sala bersama dengan keluarga mereka. Hal tersebut disampaikan manajer Neil Warnock.

Sala tewas ketika pesawat yang ditumpanginya untuk debut pertamanya ke Cardiff jatuh di Selat Inggris bulan lalu. Tubuhnya ditemukan dari puing-puing pekan lalu, sedangkan pilotnya yaitu David Ibbotson belum ditemukan.

Klub asal Welsh ini tidak beraksi akhir pekan ini setelah tersingkir dari Piala FA. Pertandingan mereka berikutnya adalah di liga di kandang melawan Watford pada 22 Februari.

"Klub memberi saya izin untuk terbang ke Tenerife untuk mengajak berlibur selama empat hari. Tetapi setelah apa yang terjadi selama dua minggu terakhir, saya lebih suka memeluk anak-anak saya dan melihat istri saya setelah dua minggu yang panjang," tutur Warnock kepada wartawan.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

"Saya tidak pernah tahu hal seperti ini dalam hidup saya dan saya telah melihat banyak hal. Mereka semua akan merenungkan apa yang terjadi dan keluarga tentu lebih penting daripada sepak bola kan?" katanya.

Kemenangan 2-1 Cardiff di Southampton pada akhir pekan didedikasikan untuk Sala oleh Warnock dan gelandang Aron Gunnarsson mengatakan kematian penyerang Argentina itu telah "menyatukan semua orang" di klub.

"Yang paling penting adalah penghormatan keluarga. Mengetahui hal itu sekarang, semoga pilot bisa ditemukan dan keluarganya bisa memberikan penghormatan terakhir," kata Gunnarsson.



Close Ads X