Paul Scholes Resmi Latih Oldham Athletic

Kompas.com - 11/02/2019, 20:38 WIB
Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes.AFP PHOTO / Stefanus Ian Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes.

KOMPAS.com - Mantan gelandang Manchester United dan timnas Inggris, Paul Scholes, resmi ditunjuk sebagai manajer Oldham Athletic, klub League Two, liga tingkat keempat dalam sistem liga sepak bola Inggris dan merupakan divisi ketiga dari The Football League di bawah Premier League.

Dikutip dari BBC Sports, Scholes mengambil peran manajerial pertamanya dengan menandatangani kontrak satu setengah tahun bersama tim yang didukungnya ketika masih kecil tersebut, Senin (11/2/2019).

Dia diperbolehkan oleh English Football League untuk mengambil peran pelatih, meskipun memegang 10 persen saham di Salford City, klub yang berkompetisi di Liga Nasional, tingkat kelima sepak bola Inggris.

Badan Liga Nasional telah mengonfirmasi bahwa Scholes telah mengundurkan diri sebagai direktur, tetapi akan mempertahankan kepemilikan sahamnya.

Baca juga: Lihatlah Paul Scholes, Paul Pogba...

"Meskipun Paul Scholes tidak pernah beroperasi di Salford City, dia akan mengundurkan diri sebagai direktur klub sepak bola, yang memungkinkan dia untuk fokus sepenuhnya pada peran barunya di Oldham," kata Salford dalam sebuah pernyataan dikutip dari BBC Sports.

Sementara itu, pemilik klub Oldham, Abdallah Lemsagam, menyambut Scholes dengan antusias.

"Bukan rahasia lagi betapa dia sangat menginginkan pekerjaan ini di masa lalu dan betapa dia mencintai klub ini, jadi saya sangat senang membawanya ke keluarga kami di Oldham Athletic," ucap Abdallah.

"Paul Scholes akan mendapat dukungan saya 100 persen dan mudah-mudahan kami dapat bekerja sama untuk membawa kesuksesan kembali ke klub ini," ucapnya.

Baca juga: Manchester United Ditertawakan pada Awal Musim, tetapi Sekarang...



Close Ads X