Laurent Blanc Pernah Nyaris Jadi Manajer Manchester United - Kompas.com

Laurent Blanc Pernah Nyaris Jadi Manajer Manchester United

Kompas.com - 11/02/2019, 19:20 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc.PASCAL POCHARD CASABIANCA/AFP Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc.

KOMPAS.com - Laurent Blanc mengungkapkan pernah hampir didapuk menjadi manajer Manchester United saat masih menukangi Paris Saint-Germain ( PSG) pada 2014 lalu.

Pelatih berkebangsaan Perancis itu membesut PSG selama tiga tahun sebelum dipecat pada 2016 lalu.

Blanc belum kembali mendapatkan pekerjaan sejak didepak dari PSG. Dia terhitung telah menganggur selama tiga tahun.

Pada periode awalnya membesut PSG, Blanc mengaku sempat didekati Manchester United. 

Dilansir BolaSport dari Sky Sports, Blanc mengaku pernah dihubungi petinggi Manchester United pada 2014. Pelatih yang pernah bermain untuk Manchester United pada 2001 hingga 2003 itu diminta menggantikan David Moyes.

Namun, Manchester United akhirnya menyerahkan kursi manajer kepada mantan pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.

"Saya mendapat telepon dari direktur (Man United), saya tidak akan mengatakan siapa orangnya dan apa yang didiskusikan," kata Blanc kepada The Times.

"Tapi, saya berada di Paris dan sangat sulit bagi saya untuk pergi. Saya sangat dekat untuk menangani Manchester United saat itu, namun Louis van Gaal mendapatkan pekerjaannya kemudian," ujar Blanc menambahkan.

Baca juga: Laurent Blanc Ingatkan Perancis tentang Ketajaman Lini Serang Belgia

Menurut Sky Sports, Blanc juga nyaris menandatangani kontrak dengan Manchester United saat Jose Mourinho dipecat pada Desember 2018. Namun, petinggi Manchester United akhirnya memilih menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim hingga akhir musim ini.

Blanc memang berencana melanjutkan kariernya sebagai pelatih di Liga Inggris. Sebelumnya, pelatih berusia 53 tahun itu pernah membesut Bordeaux, timnas Perancis, dan PSG.

"Melatih di Inggris adalah ambisi besar, saya punya pengalaman yang berharga di Paris" ujar Blanc.

"Sangat sulit bagi saya untuk melatih klub lain di Perancis, saya ingin tantangan berbeda di Inggris, Italia, dan Spanyol," kata dia.

Baca juga: Petinggi Manchester United Dikabarkan Ingin Permanenkan Solskjaer

"Saya bermain di tiga negara tersebut, saya sangat tahu gaya bermain di negara tersebut, jadi saya akan menunggu panggilan datang kepada saya," tutur Blanc menambahkan.

Selama membesut PSG, Blanc berhasil mempersembahkan 11 trofi di semua kompetisi Perancis. Namun, dia tidak pernah sukses mengantarkan PSG meraih gelar Liga Champions. (Henrikus Ezra Rahardi)

 



Close Ads X