"Ada yang Berubah, Chelsea Memainkan Gaya Sepak Bola Lain"

Kompas.com - 11/02/2019, 18:20 WIB
Maurizio Sarri meninggalkan lapangan Stadion Etihad seusai pertandingan Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019. AFP/PAUL ELLIS Maurizio Sarri meninggalkan lapangan Stadion Etihad seusai pertandingan Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa dia tak akan mengubah gaya sepak bola yang ingin diterapkannya bersama The Blues di Liga Inggris.

Mantan pelatih Napoli itu mengatakan bahwa ada sesuatu yang tak berjalan sesuai yang dia inginkan dalam permainan Chelsea belakangan ini, dengan memainkan gaya sepak bola lain.

Hal tersebut dikatakan Sarri menyikapi kekalahan telak timnya, 0-6, saat melawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019),

Kekalahan dengan skor 0-6 itu merupakan kekalahan terbesar The Blues sejak era Premier League.

Baca juga: Kalah Telak dari Man City, Kapten Chelsea Minta Maaf kepada Suporter

Hasil tersebut pun membuat Chelsea selalu kalah dalam tiga laga tandang terakhir di Liga Inggris dengan kebobolan 12 gol.

Sebelumnya, pelatih berusia 60 tahun itu memimpin Chelsea dalam 12 pertandingan tak terkalahkan dari awal musim hingga akhir November, tetapi sejak itu mereka kalah enam kali.

Mengenai hal itu, Sarri menepis keraguan bahwa gaya sepak bolanya tak akan berhasil di Chelsea.

"Pada awal (musim) itu berhasil. Jadi, sekarang kami hanya perlu memahami alasan mengapa saat ini tidak berhasil," ucap Sarri dikutip dari FourFourTwo.

"Kami perlu mengatasi alasannya. Itu tidak mudah. Pada awalnya, kami bermain lebih baik di luar daripada di rumah. Sekarang kami bermain lebih baik di kandang daripada di luar," ujarnya.

Baca juga: Chelsea Kalah 0-6 dari Man City, Maurizio Sarri Pasrah

Sarri kembali menekankan bahwa dia tak akan mengubah gaya sepak bolanya, meski mengakui ada yang berubah dari performa pemain Chelsea dan memainkan sepak bola lain (bukan yang diinginkan Sarri).

"Ada sesuatu yang berubah. Saya tidak dapat melihat alasannya, tetapi kami harus bekerja untuk ini," kata Sarri.

"Target saya adalah memainkan sepak bola saya, bukan mengubah ke sepak bola lain karena saat ini kami sedang memainkan sepak bola lain," ucapnya.

Hasil ini membuat Chelsea kini tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 50 poin.

Adapun Man City kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 65 poin. The Citizens yang sudah bermain satu kali lebih banyak unggul selisih gol atas Liverpool di urutan kedua.



Close Ads X