Mentalitas Jadi Masalah PSG Jelang Hadapi Manchester United

Kompas.com - 11/02/2019, 18:00 WIB
Gianluigi Buffon menjalani debut pada pertandingan Ligue 1 saat PSG menjamu Caen di Parc des Princes, 12 Agustus 2018. AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT Gianluigi Buffon menjalani debut pada pertandingan Ligue 1 saat PSG menjamu Caen di Parc des Princes, 12 Agustus 2018.

PARIS, KOMPAS.com - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengungkapkan mentalitas menjadi masalah yang dihadapi timnya menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Rabu (13/2/2019).

Buffon bergabung ke tim ibu kota Perancis dalam rangka menyelesaikan misi meraih trofi Liga Champions pertamanya. Sebelumnya, dia gagal meraih gelar Liga Champions dalam tiga kali final bareng Juventus.

Namun, Buffon tak senang dengan penampilan dan sikap juara bertahan Liga Perancis itu setelah kemenangan 1-0 atas Bordeaux akhir pekan lalu.

Baca Juga : Performa Meningkat, Alexis Sanchez Pede Man United Bisa Kalahkan PSG

"Saya mengapresiasi kemenangan itu, namun saya tak menikmati pertandingannya. Kami perlu meningkatkan mentalitas dan sikap, serta memiliki semangat berkorban untuk tim," ucap Buffon.

"Rabu nanti kami punya pertandingan penting dan kami harus melakukannya dengan lebih baik," ucap Buffon.

Buffon berharap awak PSG mengubah mentalitas itu ketika menghadapi lawan kuat sekelas Manchester United.

"Saya percaya kami akan lebih baik dalam segalanya, karena kami bermain melawan tim kuat dan datang ke stadion yang akan membuat kami lebih solid serta punya sikap berbeda," ujar Buffon menambahkan.

Baca Juga : Jadwal Liga Champions Pekan Ini - Manchester United Vs PSG Live RCTI

Selain itu, PSG tak dapat memainkan Neymar lantaran dibekap cedera metatarsal, sedangkan Cavani menderita nyeri paha saat menang atas Bordeaux.

Penyerang Uruguay itu akan membela PSG saat pertandingan leg kedua kontra Man United di Parc des Princes (6/3/2019).

Satu-satunya kabar baik yang didapat PSG adalah kembalinya Marco Verratti seusai pulih dari cedera engkel. (Henrikus Ezra Rahardi)



Close Ads X