Kalah 0-7 dari Persib di Piala Indonesia, Pelatih Persiwa Terkejut - Kompas.com

Kalah 0-7 dari Persib di Piala Indonesia, Pelatih Persiwa Terkejut

Kompas.com - 11/02/2019, 17:52 WIB
Pelatih Persiwa Wamena Winaryo dan pemain Persiwa Abdul Gofur saat hadir dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persiwa Wamena Winaryo dan pemain Persiwa Abdul Gofur saat hadir dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persiwa Wamena kalah telak 0-7 dari tuan rumah Persib Bandung pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019).

Parade gol Persib masing-masing dicetak oleh Ezechiel Ndouassel (16, 37, 55), SrdjanLopicic (51 pen), Esteban Vizcarra (64), Beckham Nugraha Putra (79), dan Ghozali Siregar (90).

Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo mengaku tak menyangka anak asuhnya jadi lumbung gol Persib Bandung. Padahal, pada leg pertama timnya mampu mengimbangi permainan Persib.

"Kami sudah berjuang keras. Saya tak menyangka (kebobolan). Ternyata awal bisa menekan, tiga menit pertama dapat peluang," ucap Winaryo seusai laga.

Menurut dia, hilangnya konsentrasi menjadi penyebab utama banyaknya gol yang bersarang ke gawang Persiwa.

Baca juga: Persib Vs Persiwa, Hattrick NDouassel Bawa Maung Bandung ke 16 Besar

"Setelah terjadi gol pertama dan kedua, kami bertahan. Pas gol ketiga, konsentrasi hilang," ujarnya.

Winaryo memang sudah memprediksi Persib bakal punya motivasi berlipat jika bermain di hadapan suporternya sendiri. Namun, kebobolan tujuh gol jelas di luar dugaan.

"Saya sudah bilang, kami tidak akan mudah main di kandang Persib karena bobotoh yang fanatik. Pasti lebih agresif daripada Cilacap. Anak-anak kesulitan melawan Persib. Dukungan Bobotoh buat Persib punya motivasi lebih," kata dia.

Baca juga: Jumpa Arema, Persib Punya Catatan Manis

Sementara itu, pemain Persiwa Abdul Gofur memang tak mematok target tinggi. Menurut dia, kehadiran Persiwa semata untuk menjalankan regulasi PSSI.

"Semua sudah berusaha. Tapi yang di atas berkehendak lain. Mereka lebih bagus, saya datang ke sini untuk bobotoh dan menjalankan peraturan PSSI," ujar dia menjelaskan.



Close Ads X