Pujian Pelatih Newcastle Jets untuk Persija dan Jakmania

Kompas.com - 11/02/2019, 17:28 WIB
 Pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick.Dok. Newcastle Jets Pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick.

KOMPAS.com - Pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick. memuji Persija Jakarta sebelum laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019.

Newcastle Jets akan menjamu Persija Jakarta di Stadion McDonals Jones, Selasa (12/2/2019).

Melawan Persija Jakarta, pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick memuji bahwa Persija adalah tim yang bagus. "Untuk menghadapi Persija Jakarta di Liga Champions Asia, kami benar-benar menantikannya dan saya yakin mereka tim yang bagus," ujar Ernie Merrick, dikutip dari laman resmi klub.

Selain itu, Ernie Merrick mengatakan bahwa melawan Persija Jakarta bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga: Batasi Main Medsos, Pesan Hamka Hamzah ke Pemain Timnas U-22 Indonesia

"Ini tidak akan mudah, tetapi Selasa malan akan sangat menyenangkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Merrick pun menyoroti pendukung Persija Jakata. "Para pendukung di Indonesia sangat besar, mereka sangat bersemangat tentang sepak bola mereka, dan ini sedang booming," ujar Ernie Merrick.

Merrick pun menceritakan pengalamannya saat melatih tim nasional Hong Kong.

"Saya merasakannya bekerja dengan tim nasional Hong Kong selama setahun. Standar sangat bagus, sangat teknis, dan mereka akan menjadi tim yang menarik untuk dilawan," ujarnya.

Ernie Merrick pun menilai anak asuhnya siap bermain, termasuk pemain timnas Venezuela, Ronald Vargas.

Pelatih dan bek Persija Jakarta, Ivan Kolev serta Ryuji Utomo dalam jumpa pers, sehari sebelum laga kontra Newcastle Jets, Senin (11/2/2019).MEDIA PERSIJA JAKARTA Pelatih dan bek Persija Jakarta, Ivan Kolev serta Ryuji Utomo dalam jumpa pers, sehari sebelum laga kontra Newcastle Jets, Senin (11/2/2019).

"Ronny (Vargas) memberi indikasi dari latihan, saya berbicara padanya, bertanya apakah dia siap untuk itu, dan dia mengatakan dia yang paling bersemangat yang pernah dia lakukan untuk pertandingan sepak bola," ujar Merrick.

"Ini adalah tantangan baru, dia ingin menjadi bagian dari itu dan sama untuk banyak pemain yang tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain sepak bola kontinental," ujarnya.

Sekali lagi, Merrick mengatakan bahwa melawan Persija akan sulit, tetapi ia yakin timnya memiliki kemampuan untuk lolos.

"Siapapun yang berkata mereka akan mudah, tidak mengetahui sepak bola di Asia, tidak ada yang mudah dikalahkan di Liga Champions Asia," ujarnya.



Close Ads X