Piala Indonesia, PSIS Waspadai Kekuatan Bhayangkara FC

Kompas.com - 11/02/2019, 11:21 WIB
PSIS Semarang.Dok. PSIS PSIS Semarang.

KOMPAS.com - PSIS Semarang mendapat lawan berat pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Tim Mahesa Jenar akan menghadapi juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

Sebelumnya, tim asal Kota Lumpia ini berhasil mengatasi Persibat Batang dengan keunggulan agregat 7-2 pada babak 32 besar.

Menilik catatan PSIS ketika menghadapi Bhayangkara FC pada kompetisi Liga 1 musim lalu, tim Mahesa Jenar selalu gagal menang.

"Dalam kompetisi kemarin (Liga 1 2018) kami kalah dan seri (lawan Bhayangkara FC)," kata Manajer PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto.

Baca Juga: Hasil Piala Indonesia, Persipura Gagal Lolos, PSIS Menang Telak

Liluk menilai calon lawan yang akan dihadapinya ini cukup berat. Terlebih, komposisi tim Bhayangkara FC sudah banyak berubah.

"Kita ketahui memang Bhayangkara FC ini tim besar. Materi pemainnya sudah berubah dari kemarin (musim lalu)," ujar dia.

Menurut Liluk, dalam bursa transfer pemain, Bhayangkara FC sudah banyak berbenah dan merombak tim dengan baik. Perubahan tim di tubuh Bhayangkara FC ini bakal menjadi perhatian PSIS untuk bisa mencari kelemahan lawan.

"Saya kira Bhayangkara tahun ini berbenahnya luar biasa dengan materi pemain banyak yang baru. Ini yang harus kami waspadai," ucapnya.

Liluk menambahkan, timnya saat ini masih mengandalkan pemain lama di Piala Indonesia 2018. Bahkan, saat menghadapi Persibat Batang, tim Mahesa Jenar masih mengandalkan pemain seleksi.

Baca Juga: Brisbane Roar FC Jajaki Kerja Sama dengan PSIS Semarang

"Ya, kami tidak terlalu banyak berubah, kami banyak pemain lama. Empat atau lima pemain yang baru, itu pun kemarin lawan Persibat Batang belum bisa bermain maksimal. Masih mengandalkan pemain seleksi," tuturnya.

Hasil kurang baik kala menghadapi Bhayangkara FC, kata Liluk, bakal menjadi pelajaran bagi timnya agar mampu tampil maksimal kala bersua pada babak 16 besar.

Bhayangkara FC akan jadi tuan rumah pada leg 1 di Stadion PTIK, Selasa (19/2/2019), pukul 19.00 WiB. Setelah itu, giliran PSIS menjamu Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (24/2/2019) pukul 15.00 WIB.



Close Ads X