Gattuso Bahagia dan Puji Penampilan AC Milan - Kompas.com

Gattuso Bahagia dan Puji Penampilan AC Milan

Kompas.com - 11/02/2019, 10:02 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (kiri), melakukan selebrasi bersama para pemain setelah AC Milan menang 2-1 atas Bologna dalam pertandingan Serie A di San Siro, Minggu (10/12/2017).MARCO BERTORELLO/AFP Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (kiri), melakukan selebrasi bersama para pemain setelah AC Milan menang 2-1 atas Bologna dalam pertandingan Serie A di San Siro, Minggu (10/12/2017).

KOMPAS.com - Gennaro Gattuso sangat bahagia dengan raihan AC Milan yang menang 3-0 atas Cagliari dalam pekan ke-23 Liga Italia di San Siro, Minggu (10/2/2019). Dia menyebut ini merupakan penampilan yang diidam-idamkannya.

Gol bunuh diri yang dilakukan Luca Cappitelli mengawali pesta gol Rossoneri, julukan AC Milan. Setelah itu, giliran Lucas Paqueta dan Krzystof Piatek membobol gawang tim tamu untuk menyempurnakan kemenangan Milan.

Gattuso mengaku terkesan dengan penampilan anak-anak asuhnya meskipun dia sebenarnya ingin Milan bisa mencetak lebih banyak gol.

Baca Juga: Real Madrid Balikkan Nasib Buruk dalam Sebulan, Apa yang Berbeda?

"Kami mendapat hasil bagus malam ini, bermain baik dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Saya tak suka dengan sikap para gelandang pada babak pertama, karena kami tak cukup menguasai laga," ujar Gattuso, dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

"Saya suka dengan performa kami belakangan ini dan kami butuh melakukan fase menyerang dan bertahan dengan benar. Kami beruntung hari ini, sekarang tinggal masalah keinginan untuk bekerja sama secara unit," tutur Gattuso.

Pada laga ini, Milan tercatat melakukan tembakan lebih banyak dibandingkan dengan laga lain saat dilatih Gattuso. Mereka melakukannya sebanyak 11 tembakan yang tepat sasaran.

Tak hanya soal gol dan menyerang. Lini pertahanan juga membaik dan Gianluigi Donnarumma mampu menjaga gawangnya tetap tak kebobolan.

Baca Juga: Gattuso Sudah Bawa Perubahan untuk AC Milan

"Kami mulai bisa bermain lepas dari tekanan lawan, sebuah hal yang saya harapkan," tutur Gattuso.

"Ini tentang dua fase, menyerang dan bertahan, karena beberapa tim kadang hanya bisa melakukan salah satu saja. Dalam lima atau enam laga terakhir, saya pikir kami sudah melakukan itu dengan lebih baik," ujar sang pelatih lagi.

Dalam tujuh laga terakhir di semua ajang pada tahun 2019 ini, Milan meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah dari Juventus dalam ajang Piala Super Italia. Dalam tujuh laga tersebut, mereka mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Kini, dengan mengemas 10 kemenangan dan sembilan imbang dari 23 laga Serie A, Milan bertengger di pos keempat klasemen sementara dengan torehan 39 angka. Rossoneri tertinggal empat poin dari Inter Milan di peringkat ketiga dan berselisih 24 poin dari Juventus di puncak klasemen.

Namun posisi Milan belum aman. Mereka hanya unggul satu angka atas Atalanta, AS Roma dan Lazio yang berturut-turut ada di bawahnya. (Thoriq Az Zuhri Yunus)



Close Ads X