Liga Champion, Neuer Optimistis Sembuh Jelang Laga Liverpool Vs Bayern

Kompas.com - 11/02/2019, 09:19 WIB
Manuel Neuer dan David Alaba menjalani sesi latihan musim panas bersama para pemain Bayern Muenchen lain di Doha, Qatar, 8 Januari 2019. AFP/KARIM JAAFAR Manuel Neuer dan David Alaba menjalani sesi latihan musim panas bersama para pemain Bayern Muenchen lain di Doha, Qatar, 8 Januari 2019.

KOMPAS.com - Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, percaya diri bisa tampil memperkuat timnya melawan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (19/02/2019).

Dalam dua laga terakhir Bayern Muenchen di Liga Jerman, Neuer harus absen karena menderita cedera di jempol tangan kanannya. Meski sudah ikut berlatih, Neuer belum bisa menggunakan tangannya dan hanya memainkan bola dengan kaki.

"Saya sudah merasa baik. Saya pikir tim medis kami sedang bekerja keras untuk saya. Jika saya sudah berlatih penuh dalam waktu dekat, saya akan bermain melawan Liverpool," kata Neuer dikutip dari situs web ESPN, Minggu (10/02/2019).

"Kami sangat positif dengan hal itu. Saya sangat percaya diri bisa ambil bagian pada laga melawan Liverpool," ujar kiper berusia 32 tahun itu menambahkan.

Baca juga: Gagal Menangi Liga Champions, Liverpool Malah Ketiban Rezeki Nomplok

Pada leg pertama nanti, Liverpool akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Anfield. Fakta Stadion Anfield ini justru membuat Neuer lebih bersemangat untuk cepat pulih.

"Ini adalah kesemptan pertama saya bermain di Anfield. Saya sangat antusias," kata Neuer.

"Kami sudah banyak mendengar cerita tentang bagaimana atmosfer di Anfield. Semua penggemar sepak bola menyebut itu spesial. Kami bahagia bisa berkunjung ke sana," ujar kiper asal Jerman ini menambahkan.

Baca juga: Bagaimana Jika Penulis The Hunger Games adalah Pilar Bayern Muenchen?

Menjelang laga ini, kedua tim sama-sama menorehkan kemenangan di kompetisi domestik. Liverpool menang 4-0 atas Bournemouth, sedangkan Bayern Muenchen mengalahkan Schalke 04 dengan skor 3-1.

Partai ini dipastikan akan menarik karena mempertemukan dua raja Liga Champions di negara asalnya. Hingga saat ini, Liverpool dan Bayern Muenchen sudah mengoleksi lima gelar juara Liga Champions.



Close Ads X