Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah Telak dari Man City, Kapten Chelsea Minta Maaf kepada Suporter

Kompas.com - 11/02/2019, 07:45 WIB
Jalu Wisnu Wirajati,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi


MANCHESTER, KOMPAS.com - Cesar Azplicueta meminta maaf atas performa buruk timnya pada laga Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019). 

Pada laga Man City vs Chelsea tersebut, tuan rumah menang dengan skor 6-0. Kekalahan itu adalah yang terburuk dialami Chelsea sepanjang era Premier League.  

Seusai laga, para pemain Chelsea tampak terpukul, termasuk pelatih Maurizio Sarri yang langsung meninggalkan lapangan pertandingan. Cesar Azpilicueta pun langsung meminta maaf kepada suporter di tribune. 

“Ini adalah salah satu malam terburuk sepanjang karier saya. Kekalahan ini sulit dicari penjelasannya,” kata Azplicueta yang menjadi kapten Chelsea pada laga tersebut seperti dikutip dari situs web BBC. 

Baca jugaHasil Liga Inggris - Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Chelsea, Man City Gusur Liverpool

“Hal yang bisa saya lakukan hanyalah meminta maaf kepada suporter. Sebab, hasil ini jelas tak bisa diterima,” ucap deputi Gary Cahill itu.  

Menurut Azpilicueta, kekalahan telak timnya tak lepas dari penampilan buruk pada 5-6 menit pertama pertandingan. Gawang The Blues sudah kemasukan oleh gol Raheem Sterling ketika laga baru berjalan empat menit.  

Sterling mencetak dua gol pada laga tersebut. Empat gol lainnya ke gawang Kepa dibukukan lewat hat-trick Sergio Aguero dan Ilkay Guendogan. 

“Kami kemasukan banyak gol. Kami tak bisa menerima kenyataan itu,” tutur Azpilicueta. 

 Baca juga: Samai Rekor Alan Shearer, Ini Daftar 11 Hat-trick Sergio Aguero

Kekalahan telak dari Man City itu membuat Chelsea terlempar dari posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka disalip Manchester United dan Arsenal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com