Kalah Telak dari Man City, Kapten Chelsea Minta Maaf kepada Suporter

Kompas.com - 11/02/2019, 07:45 WIB
Cesar Azpilicueta meminta maaf kepada suporter seusai pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019. AFP/OLI SCARFF Cesar Azpilicueta meminta maaf kepada suporter seusai pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019.


MANCHESTER, KOMPAS.com - Cesar Azplicueta meminta maaf atas performa buruk timnya pada laga Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019). 

Pada laga Man City vs Chelsea tersebut, tuan rumah menang dengan skor 6-0. Kekalahan itu adalah yang terburuk dialami Chelsea sepanjang era Premier League.  

Seusai laga, para pemain Chelsea tampak terpukul, termasuk pelatih Maurizio Sarri yang langsung meninggalkan lapangan pertandingan. Cesar Azpilicueta pun langsung meminta maaf kepada suporter di tribune. 

“Ini adalah salah satu malam terburuk sepanjang karier saya. Kekalahan ini sulit dicari penjelasannya,” kata Azplicueta yang menjadi kapten Chelsea pada laga tersebut seperti dikutip dari situs web BBC. 

Hasil Liga Inggris - Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Chelsea, Man City Gusur Liverpool

“Hal yang bisa saya lakukan hanyalah meminta maaf kepada suporter. Sebab, hasil ini jelas tak bisa diterima,” ucap deputi Gary Cahill itu.  

Menurut Azpilicueta, kekalahan telak timnya tak lepas dari penampilan buruk pada 5-6 menit pertama pertandingan. Gawang The Blues sudah kemasukan oleh gol Raheem Sterling ketika laga baru berjalan empat menit.  

Sterling mencetak dua gol pada laga tersebut. Empat gol lainnya ke gawang Kepa dibukukan lewat hat-trick Sergio Aguero dan Ilkay Guendogan. 

“Kami kemasukan banyak gol. Kami tak bisa menerima kenyataan itu,” tutur Azpilicueta. 

Samai Rekor Alan Shearer, Ini Daftar 11 Hat-trick Sergio Aguero

Kekalahan telak dari Man City itu membuat Chelsea terlempar dari posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka disalip Manchester United dan Arsenal. 




Close Ads X