Pep Guardiola Tak Sangka Man City Bisa Cetak 6 Gol ke Gawang Chelsea

Kompas.com - 11/02/2019, 07:19 WIB
Mateo Kovacic hanya bisa kecewa seusai Rahaem Sterling mencetak gol pada pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019. AFP/PAUL ELLIS Mateo Kovacic hanya bisa kecewa seusai Rahaem Sterling mencetak gol pada pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com -  Pep Guardiola mengaku terkejut dengan hasil akhir Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019). Pada laga tersebut, tuan rumah menang dengan skor 6-0. 

“Saya tak pernah mengira kami bisa mencetak gol sebanyak itu (ke gawang Chelsea),” kata Guardiola seusai pertandingan seperti dikutip dari situs web BBC. 

“Adalah hal yang luar biasa melihat cara kami bermain dan bisa mencetak enam gol itu. Para pemain pantas mendapat pujian karena mereka tampil luar biasa,” tutur pelatih asal Spanyol itu. 

Baca juga: Samai Catatan Alan Shearer, Ini Daftar 11Hat-trick Sergio Aguero

Menurut Guardiola, kemenangan telak itu tak lepas dari latihan khusus yang dilakukannya menjelang pertandingan. 

“Kami saling berbicara pada pagi hari jelang pertandingan. Kami berlatih situasi bola mati dan sejumlah strategi. Namun, saya tak pernah menyangka bisa mencetak gol sebanyak ini,” ucap dia.  

Man City menang 6-0 atas Chelsea berkat ha-trick Sergio Aguero. Tiga gol lainnya dicetak oleh Ilkay Guendogan dan brace Raheem Sterling. 



Close Ads X