5 Fakta Man City Vs Chelsea, Rekor Sergio Aguero di Liga Inggris

Kompas.com - 11/02/2019, 05:59 WIB
Antonio Ruediger mengawal Sergio Aguero pada pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019. AFP/OLI SCARFF Antonio Ruediger mengawal Sergio Aguero pada pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019.

 

KOMPAS.com -  Sergio Aguero mencetak beberapa rekor baru di Premier League, kasta teratas Liga Inggris, saat pertandingan Manchester City vs Chelsea.

Hal itu terjadi setelah Sergio Aguero mencetak hat-trick ketika Man City mengalahkan Chelsea dengan skor 6-0 pada laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019).

Itu adalah hat trick ke-11 Aguero sepanjang kariernya di Liga Inggris. Aguero menyamai legenda Newcastle United, Alan Shearer, sebagai pemain dengan jumlah hat-trick terbanyak di Liga Inggris.

Baca Juga : Eden Hazard Ungkap Perbedaan Sarri, Conte, dan Mourinho di Chelsea

Aguero juga melewati Shearer dan Thierry Henry sebagai pemain yang paling sering menjebol gawang Chelsea. Dia menjebol gawang The Blues sembilan kali, unggul satu gol atas legenda Newcastle United dan Arsenal tersebut. 

Selain itu, tambahan tiga gol membuat Aguero kini menjadi top skor sepanjang masa Man City di Liga Inggris dengan 160 gol.

Aguero melewati dua legenda Man City, Tommy Johnson (1920-1930) dan Eric Book (1928-1938) yang sama-sama mengoleksi 158 gol di Liga Inggris.

Baca Juga : Kecerobohan Liverpool Ikut Bantu Manchester City Perbaiki Mental

Pada musim ini, Aguero sudah mencetak 17 gol di Liga Inggris. Aguero kini berada di puncak daftar top skor bersama bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Selama 9 tahun berseragam Man City, Aguero baru sekali menjadi top skor Liga Inggris. Hal itu terjadi pada musim 2014-2015.

Berikut adalah lima fakta menarik laga Man City vs Chelsea:

1 - Chelsea untuk pertama kalinya dalam sejarah Premier League kalah di laga tandang tiga kali beruntun tanpa mencetak satu gol. Pada dua laga sebelumnya, Chelsea kalah 0-2 dari Arsenal dan 0-4 dari Bournemouth.

3 - Ini adalah kekalahan ketiga Chelsea dengan catatan kebobolan lima gol atau lebih dalam sejarah Premier League. Dua laga sebelumnya adalah melawan Liverpool (1-5, tahun 1996) dan Tottenham Hotspur (1-5, tahun 2015).

9 - Sergio Aguero telah mencetak 9 hat trick Liga Inggris di Stadion Etihad. Aguero mengalahkan Thierry Henry sebagai pemain dengan jumlah hat trick terbanyak di satu stadion Liga Inggris. Henry mencetak 8 hat trick di kandang lawas Arsenal, Stadion Highbury.

35 - Sudah 35 gol dicetak Man City dari tujuh pertandingan sepanjang 2019. Gawang mereka juga hanya bisa dijebol dua kali oleh lawan dalam periode tersebut. 

200 - Aguero menjadi pemain ke-6 dalam sejarah Premier League yang mampu terlibat dalam 200 gol di satu klub setelah Ryan Giggs (Manchester United), Wayne Rooney (Manchester United) Thierry Henry (Arsenal), Frank Lampard (Chelsea), Steven Gerrard (Liverpool).




Close Ads X